• News

  • Pendidikan

UBSI Jalin Kerja Sama dengan 2 Perguruan Tinggi Korsel

Kerja sama UBSI dengan 2 Korean Institute for Education and Culture (KIEC) dan Incheon National University (INU) Korea Selatan
istimewa
Kerja sama UBSI dengan 2 Korean Institute for Education and Culture (KIEC) dan Incheon National University (INU) Korea Selatan

JAKARTA, NNC - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjalin kerja sama dengan dua perguruan tinggi dari Korea Selatan (Korsel).

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh pimpinan masing-masing perguruan tinggi (PT) dari UBSI Indonesia dengan Korean Institute for Education and Culture (KIEC) dan Incheon National University (INU) Korea Selatan, di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh oleh Musyarafah Machmud, M.A, selaku pendiri dan Managing Director KIEC, Rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, dan President of Incheon National University, Cho Dong-Sung.

Rektor UBSI Mochamad Wahyudi mengakui pentingnya pendidikan internasional dan hubungan mutual di dunia pendidikan, sehingga pihaknya menjalin kerja sama dengan PT mancanegara, khususnya dari Korsel itu. "Upaya itu dilakukan untuk menciptakan sinergi antara ketiga lembaga pendidikan tinggi guna mengembangkan kegiatan akademik dan penelitian," katanya dilansir Antara.

Ia mengatakan dalam isi MoU tersebut adalah kerja sama berupa pertukaran mahasiswa untuk tujuan studi maupun kerja, pertukaran pengetahuan dan pengalaman universitas, dan pengembangan bersama program studi di semua tingkatan.

Selain itu, penelitian bersama, partisipasi bersama dalam proyek, juga pengembangan bersama belajar bahasa Korea, serta memromosikan Insitut Bahasa Korea di Indonesia.

Dia mengatakan dengan kerja sama dimaksud akan banyak kesempatan yang akan diperoleh mahasiswa UBSI nantinya dengan mengenyam pendidikan di Korea Selatan, melalui pertukaran studi maupun kerja.

"Sekarang UBSI berkesempatan bekerja sama dengan Incheon National University dan Korean Institute For Education and Culture. Kerja sama ini sebagai upaya kami dalam memberikan pengetahuan, pengalaman serta meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa kami yang nantinya dapat menunjang karir mereka di masa depan," kata Mochamad Wahyudi.

KIEC merupakan mitra penghubung pelajar Indonesia yang ingin belajar di Korea Selatan.

Selama ini, KIEC telah menjalin kerja sama dengan berbagai Universitas di Korea Selatan seperti Incheon National University, Seoul University, University of Suwon, Sewon Art University dan Dongduk Women s University.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?