• News

  • Pendidikan

Atlet Berprestasi dapat Beasiswa Penuh dari UBSI

75 mahasiswa berprestasi dapat beasiswa dari UBSI
75 mahasiswa berprestasi dapat beasiswa dari UBSI

JAKARTA, NNC - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan beasiswa pendidikan kepada 75 mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang Akademik dan Non Akademik. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di UBSI kampus Dewi Sartika, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2019).

Suharyanto, Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI mengatakan, beasiswa ini merupakan penghargaan dari kampus bagi mahasiswa UBSI yang telah memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama baik kampus dengan prestasi yang mereka miliki baik dalam skala nasional hingga internasional.

“Kami sangat bangga sekaligus mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa-mahasiswa UBSI. Tidak hanya prestasi akademisnya saja, tetapi juga prestasi dalam bidang seni dan olahraga,” kata Suharyanto.

Suharyanto, menambahkan, untuk tahun ini dari seluruh mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa, hampir sebagian besar berasal dari mahasiswa yang berprestasi sebagai atlet.

“Walaupun, tahun ini sebagian besar yang menerima beasiswa pendidikan 100 persen adalah mahasiswa yang berprestasi sebagai atlet. Target kami, tahun depan diharapkan mahasiswa prestasi di bidang akademik maupun non akademik, jumlahnya akan seimbang,” ujar Suharyanto.

Ia juga berharap, dengan diberikan beasiswa ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berupaya meningkatkan prestasinya tidak hanya pada bidang non akademik, tetapi juga pada bidang akademik.

“Selain prestasi bidang olahraga, ditingkatkan pula di sisi akademiknya agar mahasiswa/i berkesempatan dalam calon pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAPRES) yang diselenggarakan oleh Ristekdikti pada tiap tahunnya”, ujar Suharyanto.

Sementara, Nurul Nadia, salah satu penerima Beasiswa Prestasi 100% mengungkapkan rasa syukurnya. Nurul merupakan mahasiswa prestasi bidang non akademik sebagai Atlet Cabang Olahraga Taekwondo.

 “Saya berterima kasih, kepada UBSI yang telah memberikan beasiswa kepada saya, saya akan selalu terus berupaya memberikan hasil terbaik untuk mengukir prestasi sebagai atlet Taekwondo," ujar Nurul.
   

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?