• News

  • Pendidikan

"Diversity", Lukisan Karya Siswi SDK PENABUR Jakarta yang Menyentuh Hati

Karen Audaliu, siswi kelas 6 SDK PENABUR 11 Jakarta
Istimewa
Karen Audaliu, siswi kelas 6 SDK PENABUR 11 Jakarta

JAKARTA, NNC -- Wajah gembira terpancar dari Karen Audaliu, siswi kelas 6 SDK PENABUR 11 Jakarta. Pasalnya, lukisan yang diberi judul "Diversity" miliknya laku terjual dengan harga Rp 350 ribu rupiah di acara pentas seni "Aku Indonesia" di SPK PENABUR Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (9/2/2018). 

"Aku senang terjual 350 ribu. Duitnya akan ditabung buat aku nanti kuliah," katanya dengan penuh semangat. 

Karen mengaku jika seni lukis hanya sekedar hobi baginya. Bahkan, dirinya mengaku kalau belajar melukis selama ini terinspirasi dari You Tube dan Instagram. 

"Aku coba kerjain, kalau bisa dilanjutin, kalau nggak, ya sudah," tambahnya. 

Ketika ditanya soal makna dari lukisan "Diversity" yang dibuatnya, Karen menjelaskan bahwa makna "Diversity" secara mendalam dan reflektif dituangkan dalam tautan huruf-huruf yang membentuk kalimat dan dari rangkaian kalimat-kalimat itu akhirnya lahirlah gambar dalam bingkai "Diversity".

Karen menambahkan, karya "Diversity" ini diinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang sangat beragam. Indonesia sangat beragam. Keberagaman adalah sebuah keniscayaan.

“Aku menyebutnya history in the paper. Sejarah dalam satu lembar. Ada satu bagian tentang sejarah proklamasi, ada budayanya, ada suku-suku dan tempat di Indonesia," tandasnya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?