• News

  • Pendidikan

Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR Tampil dengan Tema Berbeda

 Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR Jakarta Timur
Netralnews/Martina Rosa
Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR Jakarta Timur

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR Jakarta Timur berkompetisi di ajang Kids Band Festival (KBF) XIV 2019 yang diadakan oleh Yayasan Grand Prix Marching Band Inc (GPMB). Kata Kepala Sekolah TKK 3 PENABUR Jakarta Timur, Jesslyn Bestari, tim nya tahun ini tampil dengan tema yang berbeda.

Kepada Netralnews, Jesslyn mengaku setiap tahun selalu memilih tema yang jarang dipilih oleh sekolah lain. Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR tampil dengan busana putih hijau dan colour guard mengenakan pakaian abu bak serigala cilik, penampilan kostum ini digunakan untuk mendukung penampilan yang membawa penonton masuk kedalam suasana hutan.

"Kami setiap tahun selalu memilih tema yang jarang ditampilkan sekolah lain. Penampilan musik akan penuh kreativitas, colour guard yang kreatif, tidak monoton dan unik," kata Jesslyn saat ditemui Netralnews sebelum penampilan dimulai, di GOR POPKI, Cibubur, Minggu (7/4/2019).

Dikatakan Jesslyn, Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR membawakan dua komposisi musik The Bare Necessities dan Trust in Me dari soundtrack film Disney The Jungle Book.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 52 orang anak dari TK B selama sekitar 6 bulan melakukan latihan rutin setiap minggu. Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR juga menggandeng pelatih profesional dan arranger yang biasa melatih sekolah SMP dan SMA di luar negeri, namun kali ini untuk pertama kalinya melatih peserta didik tingkat TK.

"Mereka tetap sekolah di pagi hari dan setelah pulang sekolah, dari pukul 12 hingga pukul 2 siang latihan. Mendekati lomba kami juga adakan latihan di hari Sabtu," jelas Jesslyn.

Menurut Jesslyn, Anggota Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR memiliki semangat yang tinggi untuk latihan. Diakui ada yang sempat sakit, namun karena tahu akan diadakan lomba, sang anak bersemangat untuk sembuh karena ingin tampil di ajang bergengsi, yakni memperebutkan Pila Bergilir Presiden Republik Indonesia.

"Puji Tuhan, orang tua juga bisa diajak kerjasama dengan baik dan dijadikan sebagai team leader, karena kami (guru dan pelatih) tidak mampu jalan sendiri. Tanpa dukungan orang tua, kami tidak bisa apa-apa," kata Jesslyn.

Diakui Jesslyn, tahun ini Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR memasang target meraih juara I. Meski demikian, dia berpesan pada anak-anak bahwa kemenangan adalah suatu bonus tetapi dalam mencapai kemenangan membutuhkan proses yang didahului dengan ketaatan dan kemandirian. Suatu apresiasi bagi Jesslyn bahwa anak-anak sudah sampai tahap saat ini, setelah sebelumnya melalui seleksi dan latihan panjang dengan membutuhkan kontrol diri.

"Kemenangan adalah bonus, tapi anak-anak sudah berhasil kontrol diri. Kami juga salut dengan orang tua yang terus dukung anak-anak," tutup Jesslyn.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?