• News

  • Pendidikan

Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR Sabet 10 Piala dalam KBF XIV 2019

Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR sabet 10 Piala dalam KBF XIV 2019.
Netralnews/Ocha
Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR sabet 10 Piala dalam KBF XIV 2019.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR Jakarta Timur berhasil menyabet 10 piala dalam perlombaan Kids Band Festival (KBF) XIV 2019 yang diadakan oleh Yayasan Grand Prix Marching Band Inc (GPMB). Kompetisi ini telah dilaksanakan di Gedung Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia (POPKI) Cibubur, Minggu (7/4/2019).

Sebanyak 10 piala tersebut diantaranya: 3rd Winner Field Commander; 3rd Winner Best Costume Field Commander; 3rd Winner Best Costume; 3rd Winner Best Visual Effect; 1st Runner up Best Music; 1st Runner up Best Ansamble; 2nd Winner Best Color Guard; 3rd Winner Best Show and Performance; 3rd Winner Kids Band Festival; serta memperoleh Piala Bergilir dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Penghargaan tersebut menambah rentetan kemenangan Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR pada 2019, setelah sebelumnya, yakni pada Sabtu (30/3/2019), Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR berhasil meraih Juara I di ajang Marching in Harmony dan meraih Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Salah satu anggota Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR, Patricia Angelica sebagai colour guard mengaku senang bisa berpartisipasi dalam KBF XIV 2019. Dia mengaku telah latihan dalam waktu yang lama bersama teman-temannya, baik sepulang sekolah hingga diakhir pekan.

"Senang bisa tampil dengan teman-teman dan tidak merasa capek," kata Patricia yang hobi menari pada Netralnews.

Pada kesempatan yang sama, Wali Penghubung TKK 3 PENABUR Cipinang Indah, Jakarta Timur, Gemaria Susana mengapresiasi kerjasama yang terjalin baik antara Anggota Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR, guru, pelatih dan orang tua. Dia juga mengaku kagum pada anak-anak yang bisa meningkatkan kedisiplinan dan kebersamaan yang semakin solid.

"Melalui drumb band, anak-anak juga bisa belajar disiplin, apalagi menyita waktu tidur siang dan main mereka. Mereka juga bisa belajar untuk kendalikan emosi," jelas Gemaria.

Diakui Gemaria, Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR merupakan salah satu ekstrakulikuler di TKK 3 PENABUR Jakarta Timur. Selain drum band, ada pula ekstrakulikuler menggambar, coding, menari, renang dan melukis.

"Saya harap, Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR terus berjalan dan menjadi ikon TKK 3 PENABUR Jakarta Timur, menambah daya tarik sekolah dan siswa baru. Mudah-mudahan bisa diikuti TKK lain," harap Gemaria.

Seperti tahun sebelumnya, Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR sukses menampilkan drum band Kategori Display Mandiri. Kali ini Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR menampilkan dua komposisi musik The Bare Necessities dan Trust in Me dari soundtrack film Disney The Jungle Book.

Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR tampil percaya diri dengan berpakaian bernuansa putih hijau pada perkusi dan bertema serigala pada colour guard. Tak hanya pakaian, penampilam Drum Band BEST Kids TKK 3 PENABUR juga didukung dengan dekorasi pohon, daun dan bebatuan yang membawa suasana hutan.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?