• News

  • Pendidikan

Ini Program Unggulan BPK PENABUR Jakarta

Siswa belajar di dalam ruang laboratorium BPK PENABUR.
Dok BPK PENABUR
Siswa belajar di dalam ruang laboratorium BPK PENABUR.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Elika Dwi Murwani mengatakan terdapat program BPK PENABUR yang ditekankan dalam menghasilkan murid berkarakter BEST, yakni Be tought, Excel wolrdwide, Share with society dan Trust in God.

“Dengan karakter Be tought, anak diharapkan memiliki karakter yang gigih dan mandiri. Excel worldwide, diharapkan murid yang dihasilkan dapat berkiprah mendunia, dengan diajarkan menguasai bahasa asing dan teknologi. Sehingga murid tidak ‘tergilas’ dengan perkembangan zaman, namun dapat memanfaatkannya untuk membangun diri dan bangsa,” jelas Elika, belum lama ini.

Sedangkan Share with society, merupakan pendidikan karakter anak diajarkan untuk saling berbagi dengan sesama. Selain itu juga, Trust in God, anak diajarkan untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hal yang dihadapi.

BPK PENABUR Jakarta juga memiliki program unggulan yakni Brilliant Class (BC) yang merupakan program pendidikan khusus untuk siswa berbakat intelektual tinggi yang diadakan di SMAK PENABUR Gading Serpong. Untuk menyelesaikan program ini dibutuhkan waktu tiga tahun.

Ada juga program bilingual dari tingkat taman kanak-kanak hingga jenjang SMA. TK dengan program bilingual ini sejak dini melatih siswa untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan Mandarin dengan kalimat sederhana. Pembelajaran diberikan dalam bahasa Inggris dan Indonesia, sedangkan bahasa Mandarin diberikan waktu khusus.

Tujuannya untuk mempersiapkan lulusan BPK PENABUR Jakarta sejak usia dini agar kelak dapat menjadi warga kelas dunia.

Bilingual tingkat SD, SMP dan SMA pada dasarnya adalah untuk memenuhi kebutuhan siswa dan harapan orang tua di era globalisasi dengan membiasakan anak menggunakan bahasa Inggris dalam beberapa mata pelajaran baik secara pasif maupun aktif.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?