Jumat, 15 Desember 2017 | 00:07 WIB

  • News

  • Politik

Purnawirawan Jenderal Polisi Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
ProfilBos
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Yayasan Badan Kerja Sama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) Irjen Polisi (Pur) I Gusti Made Putera Astaman mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur 2018.

Dukungan tersebut disampaikan Putera Astaman secara langsung kepada Khofifah ketika memberikan sambutan di hadapan 1.000 peserta seminar nasional Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian - Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

"Terima kasih Ibu Khofifah sudah menyempatkan hadir untuk membuka acara kami di tengah agendanya yang cukup padat. Mari kita doakan dan dukung Ibu Khofifah untuk jadi Jatim 1 (gubernur, red)," ujar Putera Astaman.

Konseptor SAMSAT di era Kapolri Anton Soejarwo itu mengatakan Jawa Timur membutuhkan pemimpin yang pintar dan tangguh, dan Khofifah dinilainya memenuhi kriteria itu.

Menurut mantan kapolda Sulawesi Selatan dan Tenggara itu, Khofifah merupakan tokoh nasional yang sudah berkiprah luar biasa dalam mengabdi menegakkan NKRI beserta seluruh perangkat asasnya.

"Mari kita doakan dan dukung beliau supaya sukses," katanya di hadapan sejumlah tokoh yang hadir di acara itu, di antaranya mantan kapolri Jenderal Pol (Pur) Rusdiharjo, mantan menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Taufiq Effendi, dan Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto.

Seminar Nasional Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba diprakarsaiYayasan BERSAMA yang salah satu targetnya adalah mencetak satu juta laskar antinarkoba di seluruh Indonesia.

Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018 rencananya dibuka pada tanggal 8 Januari 2018.

Sejauh ini baru muncul dua nama kandidat yang dianggap memiliki peluang kuat, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Editor : Sesmawati
Sumber : Antara

Apa Reaksi Anda?