• News

  • Politik

Baliho Prabowo-La Nyalla Marak di Jatim, Gerindra Belum Tentukan Sikap

Baliho bergambar Prabowo Subianto dan La Nyalla Mattalitti mulai marak di Jawa Timur.
Lensa Indonesia
Baliho bergambar Prabowo Subianto dan La Nyalla Mattalitti mulai marak di Jawa Timur.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah baliho dengan nama dan wajah La Nyalla Mattaliti mulai bertebaran di kota Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, baliho tersebut memasang gambar atau foto Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan La Nyalla Mattaliti. 

Usut punya usut, ternyata baliho tersebut terkait pemilihan gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Lalu apakah La Nyalla bakal melamar atau dilamar Partai Gerindra

Informasi yang dihimpun Netralnews.com, Rabu (18/10/2017), bahwa di kalangan Gerindra Jawa Timur sendiri belum menentukan sikap terkait calon gubernur tersebut. 

Sementara PKB dan PDI Perjuangan sudah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Sedangkan Partai NasDem,  Golkar, dan Hanura akan mengusung Khofifah Indar Parawansa.

Masih terkait sosok yang bersama Prabowo Subianto di Baliho itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengaku partainya akan mengumumkan pada detik akhir pendaftaran. Adapun, alasannya, masih ada 2,5 bulan lagi untuk mempertimbangkan keputusan partainya. 

“Bisa ke Saifullah Yusuf atau Gus ipul, Khofifah atau lainnya,” ujar Sadad kepada wartawan di Surabaya, Selasa (17/10/2017) kemarin.

Terkait nama lain yang disebutnya, apakah itu dimaksudkan La Nyalla Mattaliti, Sadad belum menjelaskan soal nama Ketua Kadin Jatim tersebut. 

Pantauan Netralnews.com dua hari terakhir ini, di berbagai media massa telah beredar foto sang Ketua Kadin Surabaya La Nyalla Mattaliti bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mulai ramai diperbincangkan. 

“Kami sedang berproses saat ini. Dengan Gus Ipul belum ada kata putus, dengan Khofifah belum ada kata putus dan La Nyalla masih proses. Saya kira di last minute,” jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jatim tersebut.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?