• News

  • Politik

Survei Internal PDIP, Ganjar Pranowo Sulit Terkalahkan

Calon petahana Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo
Media Indonesia
Calon petahana Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo

SEMARANG, NNC – Kekuatan mesin partai untuk memenangi Pilgub Jateng 2018 diklaim  Ketua DPD PDIP Provinsi Jateng Bambang Wuryanto dalam kondisi siap, terutama dari sisi sumber daya manusia karena PDIP di Jateng memiliki 19 bupati dan wali kota, 14 wakil bupati/wakil wali kota, 384 anggota DPRD kabupaten/kota, 27 anggota DPRD provinsi, serta 18 anggota DPR RI.

Terkait dengan waktu pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP kepada kandidat yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018, Bambang Pacul menyebutkan bahwa hal itu akan dilakukan pada saat-saat terakhir menjelang penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur oleh Komisi Pemilihan umum.

Survei internal yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Tengah mengunggulkan Ganjar Pranowo sebagai calon terkuat yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018.

"Hasil survei internal menyebutkan Ganjar Pranowo sulit terkalahkan, bahkan hasil survei angkanya meningkat dari 46,1 persen sekarang meningkat drastis," kata Bambang Wuryanto di Semarang, Minggu (10/12/2017).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu mengungkapkan, sosok Ganjar juga lebih disukai oleh kalangan ibu dan anak muda, meskipun pada kalangan ini banyak yang tidak berminat pada politik.

"Kalau ada yang nggak suka dengan Pak Ganjar itu sebenarnya jumlahnya lebih kecil dibanding jumlah pemilih," ujarnya usai melantik 630 orang Kader Komunitas Juang Angkatan IV di kantor DPD PDIP Jateng.

Menurut dia, rentang waktu mulai pengumuman rekomendasi dari partai, penetapan calon oleh KPU hingga pemungutan suara, masih cukup panjang.

"(Rekomendasi, red.) akan diumumkan pada 'last minute', justru yang khawatir dan segera mengejar ditetapkan itukan partai lain, yang sebenarnya mereka gak punya calon. Kami juga punya survei, lho mau ngomong apa, hari ini faktanya Ganjar disayang rakyat," katanya sebagaimana dilaporkan Antara.

Sebagai upaya memenangkan calon gubernur yang diusung PDIP pada Pilgub mendatang, Bambang Pacul mengaku aktif melakukan "roadshow" ke seluruh DPC PDIP di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

 

Editor : Farida Denura

Apa Reaksi Anda?