• News

  • Politik

Pilpres 2019, Politisi Gerindra: Anies Salah Satu Putra Terbaik Bangsa Saat Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, NNC - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadangkan akan maju di Pilpres 2019 mendatang. Berbagai survei memunculkan namanya sebagai salah satu kandidat terkuat cawapres. 

Oleh sejumlah pihak, Anies juga dinilai sangat layak mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menurut politisi Gerindra, Syarif, wacana tersebut sangat wajar karena Anies merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa saat ini.

"Bukan cerita soal menang kalah ya, saya gak memikirkan itu, tapi kita menilai apakah dia layak? Sangat layak, dia putra terbaik yang ada sekarang," kata Syarif kepada NNC, Minggu (18/3/2018).

Karenanya, lanjut Syarif, jika rakyat  menghendaki dan mendesak Anies untuk mengikuti pilpres, maka tidak ada yang bisa menghalangi.

"Ya Pak Anies putra terbaik, kalau dikehendaki oleh rakyat ya tidak bisa dihalang-halangi. Itu haknya Pak Anies, kalau memang rakyat banyak menghendaki, dan mendesak," ucap dia.

Namun begitu, Sekretaris Komisi A DPRD DKI ini menyebut, semua keputusan dikembalikan kepada Anies. "Tapi pertanyaan apakah Pak Anies sendiri sudah berpikir secara matang atas desakan itu?" ujarnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?