• News

  • Politik

PDIP: Jokowi Berkaos Kuning, Belum Tentu Airlangga Jadi Cawapresnya

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
KSP
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

JAKARTA, NNC - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira mengatakan, meski Joko Widodo mengenakan kaos berwarna kuning saat berolahraga dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, Minggu (25/3/2018) kemarin, bukan berarti Jokowi akan menggandeng Menteri Perindustrian itu menjadi calon pendampingnya atau cawapres di pemilhan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Meski warna kuning merupakan ciri khas Partai Golkar, namun Andreas Pareira menepis anggapan bahwa hal itu merupakan sinyal dari Jokowi.

Anggota Komisi I DPR ini justru  mengatakan dengan mengenakan kaos kuning,  merupakan bentuk penghargaan Jokowi kepada tamu yang juga pimpinan Partai berlambang pohon beringin.

"Bertemu dengan siapa saja dia menghargai. Saya silakan saja kalau mau tafsirkan sebagai simbol,” kata Andreas kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Meski demikian, Andreas enggan membicarakan kemungkinan Jokowi menjadikan Airlangga sebagai salah satu kandidat cawapres. 

Sebab hingga saat ini PDIP terus melakukan penjajakan dengan partai koalisi lainnya.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?