• News

  • Politik

Politisi PKS Ini Prediksi, Prabowo Tak Akan Nyapres karena Ini...

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.
Twitter Habiburokhman
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

JAKARTA, NNC -  Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil merasa tak yakin soal isu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai calon presiden, yang disebut mengalami 'Menipisnya Logistik' menghadai Pemilu 2019 yang akan datang.

Menurut Nasir, logistik Prabowo tidak cukup untuk ikut kontes gelaran pesta demokrasi, lantaran telah terkuras pada Pilpres 2014 lalu.

"Pendapat pribadi saya bahwa saya tidak begitu yakin bahwa tiket Gerindra itu akan digunakan oleh Prabowo," kata Nasir dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

"Saya lihat logistiknya di 2014 sudah terkuras. Saya enggak tahu selama lima tahun kemarin ini, dia sudah mendapatkan logistik balik atau tidak. Tapi, saya punya firasat, Prabowo tidak maju. Dia akan memberi tiket itu ke calon yang lain," ujarnya.

Lanjut Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, bila Prabowo ternyata tak jadi maju pada Pilpres 2019 mendatang, maka capres pengganti Prabowo harus kuat secara logistik dan elektoral.

"Jadi ada dukungan politik, dukungan logistik, dukungan massa, ya kan dan juga bagaimana jaringan itu bisa dibangun," jelasnya.

"Tentu saja Gerindra harus berfikir keras bahwa kemudian peserta rakornas memberikan mandat pada Prabowo yah tentu itu sebagai ungkapan bahwa mereka solid secara internal. Tapi kan tinggal sama Prabowo. Tapi apakah Prabowo akan menjalankan mandat atau memberikan alasan lain pada Gerindra terkait pencalonan sebagai capres," kata Nasir Djamil.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?