• News

  • Politik

Kisah Selembar Sarung Lebaran dari Jokowi Untuk Alex Harsono

Presiden Joko Widodo saat bagi-bagi sembako di Bogor
bogordialy
Presiden Joko Widodo saat bagi-bagi sembako di Bogor

BOGOR, NNC - Mimpi panjang Alex Harsono (42), Warga di Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat untuk bertemu dan menyapa langsung dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Alex tak hanya bermimpi bertemu dengan sang Presidennya, namun dirinya juga bermimpi Jokowi dapat berkunjung ke rumahnya.

“Saya sudah lama mimpi presiden datang ke rumah saya. Ternyata mimpi jadi kenyataan. Malam ini Presiden Jokowi datang membagikan sarung kepada saya,” kata Alex penuh haru, seperti dikutip Antara.

Selasa, malam (12/6/2018), Alex mendapat pembagian selembar sarung dari Presiden Joko Widodo. Mimpinya jadi kenyataan bisa bertemu Presiden dan dapat sarung langsung dari Presisen.

Meski demikian, perjuangan Alex tak mudah untuk tercapainya cita-citanya itu. Pasalnya, untuk mendapatkan selembar sarung langsung dari tangan Jokowi harius melewati perjuangan panjang.

Dia mengaku hampir mengalami kecelakaan ketika hendak pulang ke rumahnya. Sebab buru-buru mengejar kedatangan Presiden Jokowi di lokasi pembagian semba ko dekat rumahnya itu.

"Saya dari Ciapus ngebut, begitu dikabarin kan ada presiden bagikan sembako, tapi Alhamdulillah saya sampai dan bertemu presiden," kata Alex,

Pembagian paket sembako, sarung dan kurma ini merupakan yang keempat kalinya sepanjang Ramadan ini. Sebelumnya Presiden membagikan sarung di Terminal Baranangsiang, lalu di Jl Otista, Kodim 0606/Kota Bogor, dan di Sindang Barang.

Pembagian paket sembako itu berlangsung di pinggir Jl. Raya Sindang Barang sekira pukul 21.20 WIB. Ratusan warga  telah mengantre menunggu pembagian paket sembako oleh “pasukan hijau”.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?