• News

  • Politik

Jokowi Sebut Cawapresnya Bisa Dari Berbagai Kalangan

Presiden Joko Widodo
istimewa
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, NNC - Presiden Joko Widodo menjelaskan dirinya masih mempertimbangkan tokoh yang akan menjadi pasangannya sebagai bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

"Ini masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang," katanya,  di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/7/2018).

"Biar matang dulu. Nanti kalau sudah matang, kami sampaikan pada saat yang tepat," sambungnya seperti dikutip Antara.

Presiden menjelaskan komunikasi pun terus dilakukan kepada sejumlah partai politik koalisi dalam pemilihan tokoh calon wakil presiden.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan dari 10 nama bakal calon wapres, sudah dikerucutkan menjadi lima tokoh.

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa (purnawirawan) TNI-Polri. Semuanya bisa," ujar Jokowi menjelaskan latar belakang bakal calon wapres pilihannya.

Komisi Pemilihan Umum telah membuka pendaftaran calon legislatif untuk anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten-kota dibuka sejak 4 hingga 17 Juli 2018.

Selain itu, KPU juga membuka pendaftaran pemilihan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 pada 4 hingga 10 Agustus 2018.

Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?