• News

  • Politik

Jokowi Sebut Cak Imin Kandidat Cawapres, Begini Tanggapan PPP

Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (tengah).
Istimewa
Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (tengah).

JAKARTA, NNC - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Wasekjen PPP) Achmad Baidowi menilai pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai salah satu kandidat cawapres merupakan hal biasa saja.

"Biasa saja tidak ada yang istimewa," ujar Baidowi di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Politisi yang akrab disapa Awiek tersebut menegaskan yang bagus itu justru bergabung PKB tanpa syarat cawapres, sehingga membuat kekuatan Presiden Jokowi semakin bertambah.

"Selain itu, dengan PKB masuk ke koalisi Jokowi, maka rencana poros baru hanya menguap saja tanpa wujud konkret," ujar Awiek seperti dikutip dari Antara.

Ramai diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut  Muhaimin Iskandar termasuk dalam lima orang pilihan sebagai calon wakil presiden.

"Saya harus ngomong apa adanya, salah satu nama itu adalah pak Muhaimin Iskandar," kata Presiden seusai meninjau arena olahraga dayung bersama Cak Imin, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu.

Jokowi juga menjelaskan bahwa dirinya masih menimbang salah satu dari lima tokoh yang akan mendampinginya sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019.

Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?