• News

  • Politik

PA 212 Sebut Ada 5 Tokoh Pantas Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

JAKARTA, NNC -- Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menungkapkan kriteria yang pantas untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Slamet, setidaknya kriteria cawapres Prabowo adalah harus dapat menampung aspirasi umat, santri, dan suara luar Pulau Jawa.

Slamet sendiri masih enggan menyebutkan dua nama yang dipilih sebagai cawapres pendamping Prabowo. Kendati demikian, Slamet sempat menyebut lima sesuai dengan ciri yang ia maksud.

"Tokoh yang mengaspirasi ulama, umat islam, kalangan santri. Semua punya peluang. Pak Zulkifli Hasan, dia dekat ulama, representasi ormas, representasi partai koalisi. Pak Anies juga sama. Pak Habib Salim Majelis Syuro PKS sama Ahmad Heryawan juga sama, Yusril sama," ungkap Slamet, usai pertemuan dengan petinggi partai, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (23/7/2018) malam.

Slamet menambahkan, bahwa capres-cawapres yang nantinya akan diusung PA 212 masih akan dikomunikasikan dengan Habib Rizieq Shihab. Mereka akan melakukan Ijtimak Ulama pada 27-29 Juli 2018 untuk mematangkan koalisi partai keumatan yang diusung PA 212.

Pada Senin (23/7) malam, PA 212 bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik yang diusung pihaknya. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak turut menghadiri pertemuan tersebut.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?