• News

  • Politik

Fadli: AHY dan Sandi Punya Kesempatan yang Sama Jadi Cawapres Prabowo

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.
NNC/Martina Rosa
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

JAKARTA, NNC - Peluang Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto, memiliki kesempatan yang sama.

Sejauh ini, Partai Gerindra masih terus mengkomunikasikan dengan mitra koalisi yakni PKS, PAN dan Demokrat terkait Cawapres Prabowo. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Menurut Fadli, nama Sandiaga belum final sebagai cawapres Prabowo, meskipun Sandiaga merupakan calon yang diinginkan oleh PAN. Begitu juga nama AHY.

"Jadi ini adalah sebuah proses yang belum final dan kita ingin memfinalkan ini dengan pimpinan-pimpinan partai politik yang ada dari keempat partai ini. Sehingga kita solid sebagai partai koalisi," katanya, di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, Prabowo juga belum memberi penugasan kepada Sandiaga untuk mendampinginya sebagai cawapres. Namun, mengenai kesediaan, Fadli menyebut Sandiaga harus siap menerima penugasan.

"Kalau bersedia, saya kira tiap orang kalau mendapatkan tugas, kecuali Ustad Abdul Somad ya saya kira beliau luar biasa ya mempunyai keteguhan sikap dalam memilih prinsip berada tetap di jalur pendidikan dan dakwah," katanya.

"Tapi kalau di jalur politik, kalau politisi semuanya menerima tugas karena ini panggilan," ujar Fadli.

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?