• News

  • Politik

Hari Ini Deklarasi Prabowo-Sandi, Gerindra: Pasangan Ideal yang Diinginkan Masyarakat

Prabowo, Sandiaga  dan partai koalisi
monitorjakarta
Prabowo, Sandiaga dan partai koalisi

JAKARTA, NNC - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hampir dipastikan akan berpasangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno sebagai Capres-cawapres di Pilpres 2019.

"Jadi pasangan ini 99 persen sudah dipastikan akan maju," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, Kamis (9/8/2018).

Menurut Arief, Prabowo-Sandi adalah pasangan ideal yang diinginkan masyarakat, karena mereka mewakili Jawa dan non-Jawa.

"Sandi pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Sandi ini yang mewakili luar Jawa, Sulawesi. Bapaknya Sumatera, ibunya Sulawesi," ungkapnya.

Rencananya, duet Prabowo-Sandi akan dideklarasikan pada hari ini, Kamis (9/8/2018), di kediaman Prabowo di rumah Kartanegara, Jakarta Selatan. "Kalau nggak malem, sore-soreanlah. Hari ini," ujar Arief.

Senada dengan Arief, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi membenarkan Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai capres dan cawapres.

"Hari ini Prabowo Subianto dan wagub DKI (Sandiaga Uno)," kata Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis (9/8/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?