• News

  • Politik

Ruhut untuk Demokrat: Cepat Bergabung Bersama Kami Sebelum Pintu Ditutup

Ruhut Sitompul
NNC/Adiel Manafe
Ruhut Sitompul

JAKARTA, NNC - Politisi Ruhut Sitompul mengatakan, jika Partai Demokrat keluar dari koalisi kubu oposisi, maka sebaiknya segera merapat ke koalisi petahana Joko Widodo (Jokowi), sebelum pintu koalisi ditutup.

Apalagi, lanjut Ruhut, pada Jumat (10/8/2018) besok, sudah memasuki batas akhir pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendukung setia Jokowi ini menyampaikan hal tersebut dalam menanggapi kabar Partai Demokrat bakal keluar dari koalisi kubu oposisi, lantaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

"Menurut aku, kalau memang gak bisa lagi disana, cepat ini mau last minute, tanggal 10, sebelum pintu (koalisi) ditutup," kata Ruhut kepada NNC, Kamis (9/8/2018).

Ruhut kemudian menyarankan Partai Demokrat untuk berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan agar bisa menjadi jembatan untuk menyatukan Demokrat dan kubu Jokowi.

"Cari Pak Luhut Binsar Panjaitan yang selama ini menjembatani ketemu Pak Jokowi, minta tolong, mana tahu pintu masih bisa terbuka dan bergabung bersama kami," tandas mantan petinggi Partai Demokrat itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?