• News

  • Politik

Pendukung Prabowo-Sandi Sempat Rusuh di Depan Gedung KPU

Prabowo Subianto saat akan mendaftar ke KPU
NNC/Adiel Manafe
Prabowo Subianto saat akan mendaftar ke KPU

JAKARTA, NNC - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rusuh dengan aparat di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Pantauan NNC di loaksi, kerusuhan ini berawal dari kedatangan Prabowo-Sandi ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres. Keduanya dikawal ratusan pendukung mereka.

Prabowo yang mengenakan kemeja putih, peci hitam, dan kaca mata hitam, tampak gagah berdiri di atas mobil Lexus warna putih, sementara ratusan pendukungnya mengawal sambil berjalan.

Saat hendak memasuki lokasi Gedung KPU, aparat gabungan yang berjaga di depan Gedung KPU mengimbau agar yang bisa mengawal Prabowo-Sandi ke dalam gedung adalah tim atau relawan yang memiliki tanda pengenal khusus dari panitia.

Namun sayang, imbauan aparat itu tak diindahkan oleh ratusan relawan Prabowo-Sandi. Mereka berusaha menerobos masuk dengan mendorong barikade aparat.

Hal itu membuat suasana memanas dan sempat terjadi aksi saling dorong, hingga membuat beberapa relawan jatuh akibat dari banyaknya massa yang berdesakan.

Beruntung, kejadian tersebut tak berlangsung lama, dan suasana kembali kondusif. Prabowo-Sandi dan rombongan akhirnya masuk ke gedung KPU, sementara pendukung mereka yang sempat rusuh, berpindah tempat ke seberang jalan depan Gedung KPU yang dibatasi oleh kawat duri.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?