• News

  • Politik

Spanduk Raksasa ‘2019 Ganti Presiden‘ Terbentang di Depan Gedung KPU

Spanduk berukuran raksasa terbentang di depan gedung KPU, Jumat (10/8/2018) siang.
NNC/Adiel Manafe
Spanduk berukuran raksasa terbentang di depan gedung KPU, Jumat (10/8/2018) siang.

JAKARTA, NNC - Sebuah spanduk berukuran raksasa terbentang di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018) siang. Spanduk tersebut panjangnya sekitar 150 meter.

Pantauan NNC, spanduk berwarna hitam itu bertuliskan 'Komite Persatuan Nasional #2019GantiPresiden Secara Konstitusional, KPN-GP 2019' dan 'Kami Mau 2019 Prabowo Presiden.'

Spanduk tersebut dibentangkan saat Prabowo dan wakilnya Sandiaga Uno tiba di KPU untuk mendaftar diri sebagai capres-cawapres.

Selain spanduk, ribuan relawan Prabowo-Sandi yang hadir di KPU juga membawa panji-panji parpol yang mengusung pasangan itu, serta bendera dari berbagai ormas pendukung.

Dua mobil komando juga terlihat di lokasi dan digunakan oleh relawan Prabowo-Sandi untuk berorasi menyatakan dukungan mereka.

Sebagai informasi, Prabowo-Sandi baru saja selesai mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di KPU. Pasangan yang diusung oleh Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat ini keluar dari gerbang KPU sekitar Pukul 14.50 WIB.

Sebelum meninggalkan lokasi, Prabowo sempat menyampaikan orasi politiknya di atas mobil komando yang terparkir di depan gedung KPU.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?