• News

  • Politik

Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, Menag: Di Dunia Tidak Ada Pilihan yang Sempurna

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin
NNC/Martina Rosa
Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin


JAKARTA, NNC - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin angkat bicara, terkait dipilihnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais Aam Nahdlatul Ulama, KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Seperti diketahui, nama Ma’ruf Amin diumumkan Jokowi usai melakukan pertemuan dengan 9 parpol koalisi pendukungnya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Menurut Menag, Ma'ruf Amin adalah pilihan terbaik menurut Presiden, dalam rangka melanjutkan masa kepemimpinan di lima tahun berikutnya.

"Tentu dimanapun di dunia, tidak ada pilihan yang sempurna dan bisa puaskan semua kalangan. Tapi diantara yang ada, Ma'ruf Amin adalah yang terbaik bagi Jokowi dan Parpol pendukung," kata Menag saat ditemui NNC dalam konferensi pers Hari Santri Nasional di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jumat (10/8/2018).

Seperti diketahui, Jokowi memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden RI periode 2019-2024. Keputusan tersebut bagi Jokowi adalah tanggung jawab besar erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok.
 
Selain itu, dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka Jokowi juga putuskan dan telah dapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan dampingi sebagai cawapres 2019-2024 adalah Ma'ruf Amin.

"Dengan konteks saat ini dan antisipasi ke depan, maka mudah-mudahan Ma'ruf Amin bisa menjadi pasangan yang penuhi aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan juga bisa redam isu agama," harap Menag.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?