• News

  • Politik

Elit Demokrat Ungkap Persamaannya dengan Ahok Soal Prabowo

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
istimewa
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA, NNC - Salah seorang warganet (netizen) pemilik akun Twitter, @RajaPurwa, kembali mengunggah video pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat masih menjadi kader Partai Gerindra.

Video yang diunggah merupakan video lama yang pernah viral jelang Pilpres 2014 lalu, dimana saat itu Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bersaing memperebutkan kursi presiden.

"Duhhh bong maaf gak cengaja nie ke pijit...#2019PrabowoSandi  #2019GantiPresiden," demikian caption @RajaPurwa pada unggahan video tersebut, Sabtu (18/8/2018).

Dalam video itu, Ahok mengucapkan terima kasih kepada Prabowo sebagai Ketum Gerindra, yang telah mencalonkannya sebagai cawagub mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada DKI 2012 lalu.

Di video itu Ahok menyebut Gerindra merupakan satu-satunya partai yang berani mencalonkan dia tanpa mahar politik. Hal ini, lanjut Ahok, membuktikan bahwa Prabowo setuju dengan politik yang bersih.

"Buat saya, saya tentu berterima kasih kepada Pak Prabowo, karena ini adalah satu-satunya partai yang berani mencalonkan saya tanpa meminta mahar. Ini membuktikan beliau setuju dengan pola berpolitik yang bersih," kata Ahok dalam video tersebut.

Ahok juga menyatakan akan memilih Prabowo di Pilpres 2014. "Tergantung rakyat mau milih siapa. Kalau saya pribadi ya pasti saya pilih Pak Prabowo, itu aja," ujar Ahok dalam video berdurasi 26 detik itu.

Video yang diunggah oleh @RajaPurwa itu juga dikomentari oleh Kepala Divisi Humas dan Advokasi Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ia mengaku, pernyataan Ahok menunjukkan jika mantan Bupati Belitung Timur itu dan dirinya memiliki persamaan.

"Inilah salah satu persamaan saya dengan Ahok (Emoji tertawa)," cuit Ferdinand lewat akun Twitternya, @Lawan PolitikJKW, Sabtu (18/8/2018).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?