• News

  • Politik

SBY Turun Gunung Bela Prabowo di Pilpres 2019, Johnny Plate : Kami Tak Gentar !

SBY turun  gunung bela Prabowo di Pilpres 2019,  Johnny Plate : Kami tak gentar !
NNC/Domi
SBY turun gunung bela Prabowo di Pilpres 2019, Johnny Plate : Kami tak gentar !

JAKARTA, NNC - Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-KH.Ma'ruf Amin Johnny Gerald Plate menegaskan, pihaknya tak bakalan gentar menghadapi Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didapuk Prabo Subianto-Sandiaga sebagai Jurkam di Pilpres 2019 yang akan datang.

"Kalau Pak SBY mau turun gunung maka, anggota kami sudah banyak bertebaran di daratan. Ada banyak mantan. Pak SBY mantan presiden, ya pasti sosok yang hebat. Di koalisi kami juga ada mantan presiden," kata Johnny G Plate di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara 29 Menteng,  Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Kepada wartawan, Johnny menegaskan, mantan presiden turun gunung saat pilpres merupakan hal yang biasa. Dirinya juga mengingatkan bahwa kubu Jokowi memiliki sembilan ketua partai politik dan didukung oleh banyak kepala daerah.

Johnny Plate,menegaskan hal tersebut tidak akan berpengaruh meski SBY turun gunung membela Prabowo yang pernah dikalahkan Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014 itu. Sebab, di kubu Jokowi sudah ada gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

"Bu Khofifah sudah bilang, dia akan bekerja sebagai timses Pak Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. In tentu akan mengangkat, akan membawa gerbong besar elektoral di Jatim," tutup Johnny G Plate yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP NasDem dan Ketua Fraksi di DPR Senayan itu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?