• News

  • Politik

Kunjungi PP Muhammadiyah, Sandiaga Janji Begini Jika Menang Pilpres 2019

Bakal cawapres Sandiaga Uno
Istimewa
Bakal cawapres Sandiaga Uno

JAKARTA, NNC - Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dirinya bersama Prabowo Subianto siap menghadirkan pemerintahan yang berpihak kepada rakyat. Tak hanya itu, bersama Prabowo, dirinya juga siap melawan bandit politik.

"Saya sampaikan pemerintahan yang kuat harus berani mengimplementasikan, mengambil kontrol terhadap kebijakan ekonomi oleh yang disebut Bung Dahnil bandit politik," kata Sandi saat berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Pernyataan Sandiaga ini menjawab pertanyaan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak soal permasalahan yang terjadi di Indonesia. Menurut Dahnil, permasalahan yang dihadapi bukan sekadar ekonomi, tapi pemimpin yang miskin integritas, yang tak mampu menyetop mafia impor.

Dalam kunjungannya ke PP Muhammadiyah, Sandi menyempatkan diri melayani warga melalui warung duafa yang rutin diadakan setiap Jumat di PP Muhammadiyah.

Dahnil sendiri mengatakan Sandiaga sempat kuatir terlibat dalam melayani warung duafa itu. Diungkapkan Dahnil, Sandi khawatir keterlibatannya dalam melayani kaum duafa disebut sebagai pencitraan.

Namun Dahnil meyakinkan Sandi bahwa warung duafa merupakan kegiatan rutin yang telah 4 tahun berjalan. Disampaikan juga, kegiatan itu melatih calon pemimpin untuk terbiasa melayani dan berdialog dengan warga.

"Pemimpin itu harus terbiasa melayani, berdialog dengan siapa pun. Jadi kami yakin Pak Sandi punya kapasitas itu, itu jadi pesan simbolik, ciri utama menjadi presiden dan wakil presiden, yakni melayani," ujar Dahnil.

Sandiaga kemudian berterima kasih diberi kesempatan melayani warga di warung duafa. Sandi melihat masih banyak warga yang mengeluhkan kondisi ekonomi.

"Terima kasih banget diajakin melayani warung duafa. Kita lihat antreannya masih mengular. Ini bentuk keberpihakan pada rakyat kecil. Masih banyak yang ngeluh terhadap ekonomi sekarang, tapi ini saatnya berani melakukan perbaikan agar arah ekonomi ke depan membaik," ujar Sandi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?