• News

  • Politik

Lantik 169 Anggota KPUD, Ini Pesan Ketua KPU

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman.
NNC/Dominikus Lewuk
Ketua Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman.

JAKARTA, NNC - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) melantik para anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dan Sulawesi Utara periode 2018-2023 dengan jumlah total 169 Anggota pada Selasa (30/10/2018) kemarin. 

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan pemilihan orang-orang itu hingga menjadi anggota KPI daerah melalui proses yang tidak mudah. Dengan begitu ia berpesan kepada anggota yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik demi menghargai proses yang sudah dilalui.

"Kami memutuskan memilih anda itu bukan hal yang mudah, kami melalui perjalanan panjang yang menguras darah, air mata dan juga keringat karena kami harus berjuang mempertahankan kenapa anda ada di sini, kemudian kami tidak kenal waktu pagi siang malam, bisa dibayangkan," ungkap Arief, Rabu (31/10/2018).  

Pada kesempatan itu, mantan Ketua KPU Jawa Timur ini berharap agar anggota yang dilantik tetap menunjukkan semangatnya menjadi orang-orang terbaik didaerahnya masing-masing seperti ketika pertama kali mengajukan diri menjadi calon penyelenggara pemilu. 

"Saya berdoa anda yang dipilih adalah orang yang terbaik maka anda harus jaga, kerjakan pemilu, kerjakan seluruh prosesnya dengan baik," sambung Arief.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut juga, Arief mengingatkan kepada jajarannya untuk memegang tiga prinsip kerja yakni transparansi, integritas, dan soliditas.

"Semoga Allah memberikan berkah kepada kita semua," ucapnya. 

Pelantikan yang berlangsung ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 1530-1562/PP.06-Kpt/05/ KPU/X/2018 tentang Pengangkatan Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2018-2023. 

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?