• News

  • Politik

Cuma Sebulan SBY Kampanyekan Prabowo-Sandi, PAN: Tak Pengaruh, Dia ‘Master of Kungfu‘

SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan Ibas.
Partai Demokrat
SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan Ibas.

JAKARTA, NNC - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat berjanji akan turun mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi pada Maret 2019. Sedangkan Pemilu dilaksanakan pada 17 April 2019.

Partai koalisi Kubu nomor 02 yaitu PAN menilai singkatnya waktu kampanye SBY dalam rangka dukung Prabowo-Sandi tidak akan mempengaruhi turunnya elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 tersebut.

Wakil Sekjen PAN Faldo Maldini mengatakan, lama atau sebentarnya SBY mengkampanyekan Prabowo-Sandi tidak berpengaruh. Mengingat SBY sudah sangat berpengalaman dalam berkampanye.

"Pak SBY itu jagoan. Kesatria yang sudah sering tanding, apalagi selalu menang, mau lama, mau bentar, saya rasa tidak terlalu berpengaruh," kata Wasekjen PAN Faldo Maldini, Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, cawapres Sandiaga Uno juga sudah melakukan kampanye sejak semula. Tetapi sepak terjang politik Sandi tentu berbeda dengan SBY dalam meraih kemenangan pemilu

"Master of Kungfu kayak Pak SBY, seminggu saja (kampanye) sudah menggetarkan itu, apalagi sebulan. Guru politiknya semua politikus beliau itu," lanjut dia.

Dalam persoalan ini pun Faldo menyatakan, setiap partai memiliki strategi masing-masing dalam mengkampanyekan capres-cawapres yang diusung.

Terutama untuk SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang menurut Faldo sudah sangat piawai dalam berkampanye dan sebagai penentu strategi  pada akhir masa kampanye nanti.

"Pak SBY bersama Demokrat pilih ambil peran banyak di finishing touch, dua kali menang pemilu, tidak ada yang ragu dengan ilmu dan kepiawaian beliau," ujarnya.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?