• News

  • Politik

Sukses Gelar Mukaernas, Lukman Hakiem Apresiasi PPP Kubu Djan Faridz

Politisi senior PPP, Lukman Hakiem.
Istimewa
Politisi senior PPP, Lukman Hakiem.

JAKARTA, NNC - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) baru saja menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). Kegiatan dihadiri oleh 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di seluruh Indonesia dan berjalan dengan sukses. 

Menanggapi suksesnya Mukernas PPP itu, Politikus senior Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Lukman Hakiem mengapresiasi langkah PPP kubu Djan Faridz yang mengelar Mukernas dengan mengusung kembali tema islah (rekonsiliasi) untuk mengembalikan marwah PPP.

Menurut Lukman, sejak awal dirinya memang selalu menyerukan agar partai ka'bah kembali solid pasca diterpa konflik dualisme.

"Sejak munculnya konflik PPP, saya tidak pernah bosan menyerukan islah," kata Lukman dalam keterangan di Jakarta, Senin kemarin.

Lanjut dia, meskipun pemerintah hanya mengakui PPP pimpinan Romahurmuzy, namun di lapangan masih ditemui kepengurusan PPP hasil Muktamar Jakarta. 

"Namun, belakangan malah muncul PPP khittah" jelas Lukman.

Oleh karena itu, politikus senior PPP berharap agar dikukuhkannya Humphrey Djemat sebagai Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta meneruskan estafet kepemimpinan Djan Faridz yang mengundurkan diri, dapat memberi angin segar bagi keutuhan kembali PPP.

Lukman menegaskan, memang tidaklah ringan mengemban tugas demikian, namun harus tetap dijalankan. 

"Saya berharap, Pak Humphrey konsisten pada jalan islah yang penuh dengan onak dan duri itu," imbuhnya. 

Sementara itu, terkait keputusan Mukernas mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Lukman menyampaikan kegembiraannya karena Mukernas telah berpihak kepada hasil Ijtima Alim Ulama.

"Sebagai partai warisan ulama, sudah seharusnya PPP mengikuti petunjuk para ulama," ujarnya. 

Dia menilai, keputusan Mukernas telah mewadahi aspirasi kader dan umat Islam. Karenanya, Lukman melihat hasil Mukernas itu sebagai perubahan haluan politik PPP Muktamar Jakarta yang sangat signifikan dan menggembirakan. 

"Semoga dengan hasil Mukernas itu, martabat partai warisan ulama ini kembali tegak," ujarnya berharap. 

Bagi Lukman, PPP Romahurmuziy, PPP Humphrey Djemat, atau PPP Khittah, semuanya adalah PPP. Namun, soal sikap pemerintah yang hanya mengakui salah satu, itu urusan lain.

Terkait mimin Austiana Wasekjen DPP PPP yang pada acara Mukernas lalu bertindak sebagai panitia, mengaku sangat bergembira atas rekomendasi yang dihasilkan, karena hal itu mendapat respon yang luar biasa dari para kader dan umat Islam.

"Saya sampai meneteskan air mata," ujarnya terharu.

Tak ketinggalan Mimin Austiana mengucapkan selamat kepada Humphrey Djemat selaku Ketua Umum PPP dan mengucapkan terima kasih pada Djan Faridz yang selama ini telah memperjuangkan PPP bersama-sama.

 

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?