• News

  • Politik

Prabowo Joget di Acara Natal, BPN: Inilah Pemimpin yang Diinginkan Rakyat

Prabowo Subinto
Facebook
Prabowo Subinto

JAKARTA, NNC - Kehadiran Prabowo Subianto di acara perayaan Natal, menunjukkan bahwa capres nomor urut 02 itu sangat toleran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kebhinekaan.

Hal itu disampaikan Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma, menanggapi viralnya video Prabowo joget di acara perayaan Natal keluarganya.

"Jadi ini bukti bahwa beliau seorang negarawan yang hadir untuk semua tanpa membeda-bedakan. Pemimpin seperti inilah yang diinginkan rakyat saat ini, bukan yang hanya mementingkan kelompok tertentu," kata Lieus kepada NNC, Jumat (28/12/2018).

Keberadaan Prabowo di acara Natal tersebut, lanjut Lieus, juga menepis tudingan miring soal Ketua Umum Partai Gerindra itu yang pro kelompok radikal. 

"Sebelumnya kan beliau dituduh macam-macam sampai dibilang pro radikal dan sebagainya. Nah sekarang kita lihat kan Pak Prabowo sangat diterima dan berbaur dengan umat lainnya," ujar Lieus.

Melihat bagaimana Prabowo diterima semua golongan ini, lanjut Lieus, lawan politik mulai panik dan memviralkan video joget Prabowo dengan tujuan menggiring opini yang menyerang personal mantan Danjen Kopassus itu.

"Kubu sebelah kan hobinya menyerang personal Pak Prabowo. Mereka buat viral video itu kemudian singgung soal keimanan beliau. Ini kan cara-cara yang tidak sehat dalam berdemokrasi. Sudahlah, masyarakat sudah bisa nilai sendiri mana yang benar," tegas Lieus.

Lebih jauh Koordinator Forum Rakyat ini membeberkan, Prabowo berkumpul dan bersukacita bersama keluarganya setelah ibadah Natal, sehingga hal tersebut tak perlu dipersoalkan.

"Ya kalau menurut saya gak apa-apa ya, itu kan berkumpul dengan keluarganya (setelah ibadah). Kalau poco-poco gitu keren. Kalau sekedar poco-poco apa salahnya, kan boleh," ungkapnya.

"Gak mungkin dong (Prabowo ikut ibadah). Saya agama Budha kalau datang ke tempat-tempat orang Kristen juga saya nggak ikutin ibadahnya. Kalau cuma hadir saja boleh kan. Masa kita harus lari, kan gak mungkin," tandas Lieus.

Sebelumnya, momen Prabowo berjoget dalam acara Natal itu, diunggah oleh keponakannya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Instagram story, @rahayusaraswati.

Namun, setelah ramai diperbincangkan, video tersebut tidak lagi bertengger dalam Instagram Sara, sapaan akrab Saraswati.

Terkait hal itu, Sara mengakui menghapus video tersebut dari Instagram Story-nya, lantaran ia  merasa momen hangat keluarganya dipolitisasi.

"Mengenai postingan foto dan video yang ramai diperbincangkan karena mohon maaf ada banyak pihak yang memelintir dan mencoba menggiring ini menjadi hal yang tdk benar (salah satu alasan knp saya hapus lebih awal), ijinkan saya untuk mengklarifikasi beberapa hal," kata Sara melalui akun Instagramnya, Kamis (27/12/2018).

Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra itu juga menjelaskan, Prabowo hadir setelah keluarga melaksanakan ibadah Natal. 

Prabowo tiba saat acara makan malam bersama keluarga. 

Usai makan malam, lanjut Sara, pihak keluarga bernyanyi bersama sembari joget poco-poco. Sara menyatakan bahwa poco-poco biasa dilakukan saat kumpul bersama keluarga.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?