• News

  • Politik

Hidayat Nur Wahid Klarifikasi soal Berita Jan Ethes

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid
NNC/Dominikus Lewuk
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid

JAKARTA, NNC - Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengklarifikasi cuitannya tentang  cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes. HNW, demikian wakil Ketua MPR Itu disapa, mengaku hanya mempertanyakan pernyataan timses Jokowi yang menyebut Jan Ethes sebagai keunggulan capres petahana.

"Sesungguhnya justru saya mempertanyakan pernyataan dari timses Pak Jokowi, yakni Andi Widjojanto, yang dikutip timses 01 keunggulan kampanye Pak Jokowi. Jadi, yang mengatakan cucu Pak Jokowi bukan saya yang menyebut itu kampanye," kata HNW di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). 

Diketahui, dampak dar pernyataan Andi, Hidayat Nur Wahid, mencuitkan pertanyaan kepada Bawaslu lewat akun Twitter. HNW mempertanyakan soal aturan mengenai pelibatan anak dalam kampanye.

"Bagaimana Bawaslu, apakah semacam ini dibolehkan dan justifikasi pelibatan anak dalam kampanye. Pertanyaannya, apakah Bawaslu berlaku adil? Kalau relawan mengatakan, artinya jelas itu adalah kampanye menurut Andi Widjojanto dan bukan saya. Jangan dipelintir," tegas HNW. 

HNW mengatakan demikian menanggapi judul pemberitaan salah satu media yang dinilai keliru. Dia juga berharap agar kondisi pada Pilpres 2019 berjalan kondusif.

Diketahui sebelumnya, Ketua Tim Cakra 19, salah satu tim relawan pemenangan Jokowi, Andi Widjajanto menegaskan tidak ada niat Jokowi melibatkan Jan Ethes di Pilpres 2019. Interaksi Jokowi dan Jan Ethes yang menarik dan humanis-lah yang membuat berita atau cerita tentang keduanya.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?