• News

  • Politik

Dukung Prabowo-Sandi, KPK PADI Gelar Lomba Senam ‘Bobby Kucing Bahagia‘

Lomba Senam bertajuk 'Bobby Kucing Bahagia' di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat
NNC/Adiel Manafe
Lomba Senam bertajuk 'Bobby Kucing Bahagia' di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat

JAKARTA, NNC - Berbagai kegiatan positif dilakukan relawan dan simpatisan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mencari dukungan bagi kemenangan paslon 02 itu di Pilpres 2019.

Salah satunya seperti yang dilakukan Komunitas Pecinta Kucing (KPK) Prabowo-Sandi (PADI) dengan menggelar lomba Senam bertajuk 'Bobby Kucing Bahagia' di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019) pagi tadi.

Bobby Kucing Bahagia merupakan lagu dengan gerak senam yang mengisahkan kedekatan Prabowo dengan kucingnya yang bernama Bobby. Lagu ini diciptakan Mak Kucing dan dinyanyikan oleh Ketua Kesenian dan Kebudayaan KPK PADI, Diah Ros yang juga menciptakan gerak 'Bobby Kucing Bahagia.'

Ketua Umum KPK PADI, Afrida atau yang populer dengan julukan 'Mak Kucing' dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjaring suara untuk kemenangan Prabowo-Sandi, terutama dukungan dari pencinta kucing di seluruh Indonesia.

"Saya dari pencinta kucing, saya ingin menjaring suara dari pencinta kucing. Jujur para pencinta banyak yang golput, tidak mau berpolitik. Tapi tujuan saya bagaimana para golput ini bisa memilih Prabowo-Sandi. Dengan cara apa? saya ingin mengadakan lomba kucing Bobby, saya ingin mengadakan lomba senam kucing bahagia," sambungnya.

Menurutnya, alasan KPK PADI memilih tema 'Bobby Kucing Bahagia' karena pihaknya melihat masih banyak kucing liar yang tidak terpelihara dengan baik seperti kucing Prabowo.

"Visi misinya kita ingin membantu Bobby-Bobby yang malang di luar sana masih banyak. Kita mau kucing-kucing dapat diadopsi dan dipelihara, agar bahagia seperti kucingnya Pak Prabowo," paparnya.

Dijelaskan Afrida, selain mengadakan senam Bobby Kucing Bahagia, KPK PADI juga menggelar 'Lomba Kucing Mirip Bobby' di sejumlah daerah.

Sementara itu Diah Ros menyebut, alasan mereka mendukung Prabowo karena kepeduliannya terhadap binatang seperti kucing, menunjukkan bahwa dibalik sosoknya yang tegas dan pemberani, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga merupakan sosok yang lemah lembut.

"Lewat kegiatan ini kita ingin menyentuh, kita ingin kasih tau ke orang-orang di luar sana bahwa selain Pak Prabowo tegas, perkasa, cinta NKRI, beliau juga laki-laki yang lemah lembut, karena kepada binatang saja dia begitu sayangnya, apalagi dengan manusia," ungkapnya.

Kegiatan KPK PADI ini mendapat apresiasi dari Pelaksana Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Erlambang Trisakti. "Saya kira langkah Ibu Afrida atau Emak Kucing ini sangat luar biasa. Memang tidak mengurusi kucingnya Pak Prabowo, namun konsen dengan ide-idenya sendiri," jelas Erlambang.

Pada kesempatan itu Erlangga juga menganalogikan Prabowo seperti kucing dan ditakuti para koruptor yang digambarkan seperti tikus.

"Pak Prabowo ini kan ibaratnya kucing dan koruptor itu tikus. Mereka takut kalau Pak Prabowo menang maka akan dibasmi," tegasnya.

Adapun lomba senam tersebut dibagi menjadi dua bagian, yakni kategori lansia dan umum. Senam yang dikuti oleh kalangan emak-emak tersebut diiringi dengan lagu Bobby Kucing Bahagia, The Power of Emak-emak, hingga lagu daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Gemufamire.

Hadiah untuk para juara pun langsung dibagikan usai lomba digelar yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang juga dihadiri langsung oleh Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma.

Setelah pembagian hadiah berupa piala dan sertifikat. Acara lomba senam tersebut pun ditutup yang ditandai dengan pelepasan balon kurang lebih sebanyak 150 buah.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?