• News

  • Politik

Efek Pemilu Serentak, Gerindra Yakin Angka Golput Bisa Turun

Politisi yang juga Ketua DPP Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Riza Patria,
NNC/ Dominikus
Politisi yang juga Ketua DPP Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Riza Patria,

JAKARTA, NNC -  Politisi yang juga Ketua DPP Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Riza Patria, menanggapi soal potensi meningkatnya Golput pasca Debat Pilres putaran ke-2 yang digelar  Minggu, (17/02/2019) kemarin.

"Masyarakat kita ini punya kepedulian lah. Masyarakat pasti Insya Allah ke TPS," kata dia di kompleks Parlemen, Senin (18/02/2019).

Dijelaskan, bahwa pihaknya tengah aktif mensosialisasikan kepada para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak yang digelar KPU RI pada Rabu (17/2/2019).

Dikatakan, Prabowo, juga terus menginstruksikan masyarakat terutama emak-emak untuk berbondong-bondong ke TPS. Emak-emak masa kini, dinilai lebih militan, lebih solid dan Lebih jujur dalam konteks kepemiluan.

"Saya yakin kita masih ada waktu untuk menggerus angka Golput," ujarnya.

Tak hanya itu, Riza juga meyakini pihaknya mampu menggerus angka Golput Pemilu 2019 karena kepedulian yang tinggi dari pemilih milenial.

"Sekaramg anak-anak muda kita sudah banyak yang peduli terhadap politik," jelasnya.

Selain itu, para pemilih dari basis kalangan keilmuan seperti akademisi, mahasiswa, Kyai dan Santri yang selama ini fokus pada pendidikan, dinilai makin melek politik. "Saya sekali lagi meyakini angka golput akan menurun," tutup Riza Patria.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?