• News

  • Politik

Prabowo Unggul di Survei Internal, Farhat: Jangan Didengar, Bohong Semuanya

Politisi PKB Farhat Abbas
dok.Istimewa
Politisi PKB Farhat Abbas

JAKARTA, NETRALNEWS - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Farhat Abbas meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan hasil survei internal kubu Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, karena survei tersebut bohong.

Hal itu disampaikan Farhat menanggapi pernyataan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak yang mengklaim hasil survei internal mereka menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandi di atas paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Jangan dipercaya. Karena dulu Ratna Sarumpaet saja mereka bohong. Tim Kampanye Prabowo bohong semua. Jadi kalau Dahnil bicara jangan terlalu didengar," kata Farhat kepada netralnews.com, Kamis (14/3/2019).

Farhat menilai, apa yang disampaikan BPN Prabowo-Sandi bakal berbanding terbalik dengan hasil Pilpres 17 April 2019 nanti, dimana Jokowi-Ma'ruf yang akan keluar sebagai pemenang.

"Itu sebentar lagi mereka akan mengakhiri masa jabatan mereka sebagai jubir dengan kekalahan Prabowo," ungkap pengacara kontroversial ini.

Sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklaim, hasil survei internal mereka menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandi 54 persen, unggul atas paslon 01 Jokowi-Ma'ruf yang hanya meraih 40 persen suara.

"Hasil survei kami, justru saat ini sudah crossing, Prabowo-Sandi sudah di angka 54 persenan sedang Jokowi 40an (persen)," ujar Dahnil kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Atas hasil survei internal itu, Dahnil yakin Prabowo-Sandi akan keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019. Bahkan mereka memperkirakan paslon 02 bakal menang dengan total perolehan suara di atas 60 persen.

Keunggulan Prabowo-Sandi juga diutarakan oleh jubir BPN lainnya, Ferry Juliantono. Menurutnya, keunggulan jagoan mereka berdasarkan Google Trends. Ia mengklaim lewat Google Trends, Prabowo-Sandiaga sudah meraih 67 persen suara per Selasa (12/3/2019).

"Google Trends bisa di-searching, itu open source, kok. Google Trends menyebutkan pasangan Prabowo-Sandiaga menang 67 persen dan menurut saya Google Trendslebih mampu mengelaborasi undecided voters," kata Ferry saat ditemui di Seknas BPN, Menteng, Selasa (12/3/2019) siang.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?