• News

  • Politik

Elit Demokrat: Malu Punya Wapres Seperti Itu, yang Percaya 01 Perlu..

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
dok.repelitaonline
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut, bangsa Indonesia membutuhkan Wakil Presiden yang bisa bekerja dan paham akan masalah.

"Malu ahh kalau bangsa punya Wakil Presiden seperti itu..!! Kita butuh yang bisa kerja, paham masalah dan bukan yang disuruh ngebacain titipan keprekan..!!" tulis Ferdinand di akun Twitternya, @Ferdinand_Haean, Minggu (17/3/2019).

Hal itu disampaikan Ferdinand setelah sejumlah kicaunya yang menyindir Cawapres Ma'ruf Amin membawa kertas contekan saat sesi tanya jawab di debat Cawapres Pilpres 2019.

"Waduhhhh...!! Sekedar bertanya aja harus dititip olh pihak lain dengan membaca..!Sudahlah, tak pantas..!!" kata Ferdinand.

"Menyampaikan hafalan yang kadang lupa membuat narasinya makin buyar, makin tdk bermakna. Kasihan pak yai..!!" ungkapnya.

Bahkan ia menyebut, jika hanya bermodal membaca, maka lebih baik baik pulang ketimbang mengikuti debat.

"Kalau cuma mau membaca, ngapain ikut debat pak..??? Pulang aja pak..! Membaca dirumah..!! demikian" tandasnya.

Tak cukup sampai disitu, dalam kicauan lainnya Ferdinan mengatakan, jika ada percaya dengan paslon 01, Jokowi-Ma'ruf, maka disarankan untuk segera berobat.

"Kalau masih percaya akan memilih 01, dengan melihat cawapresnya seperti malam ini, maaf saya harus sampaikan anda perlu berobat saraf,"  tandasnya.

Sebelumnya, dalam debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) tadi malam, Ma'ruf terlihat membawa secarik kertas saat bertanya ke Sandiaga soal instrumen apa yang bakal digunakan untuk memantau efektivitas penggunaan dana transfer daerah.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?