• News

  • Politik

Sindir OKE OCE Sandi, Ruhut: Enggak Ada Malunya, Masih Ngotot Saja

Politisi Ruhut Sitompul
dok.kabarinews
Politisi Ruhut Sitompul

JAKARTA, NNC - Dalam debat cawapres yang digelar KPU pada Minggu (17/3/2019) malam lalu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga Uno mengatakan, penciptakan lapangan kerja akan menjadi salah satu fokus dirinya bersama Prabowo Subianto, jika mereka terpilih di Pilpres 2019.

Sandiaga Uno mengatakan, untuk penciptaan lapangan kerja Prabowo-Sandiaga akan mengangkat program Oke-Oce ke tingkat nasional.

"OKE OCE di Jakarta bisa menurunkan 20.000 pengangguran pada tahun 2018 di Jakarta... Ini akan diperluas di Indonesia bersama Prabowo-Sandi," ujar Sandiaga saat itu.

Terkait pernyataan cawapres nomor urut 02 itu, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul pesimis dengan program OKE OCE besutan Sandiaga Uno.

Ruhut menilai, program OKE OCE sudah diterapkan di Jakarta dan hasilnya dinilai gagal total. Oleh karena itu, dia menyayangkan jika program OKE OCE ingin dinaikkan ke tingkat nasional.

"Enggak ada malunya masih ngotot saja seperti tidak berdosa dengan Oke Oce emangnya warga Jakarta sudah buta & budeg ha ha ha, sudah gatot gagal total mau dibawa ke Nasional bisa Nangis Rakyat Indonesia. #01JokowiLagiIndonesiaMaju MERDEKA," tulis Ruhut di akun Twitternya pada Senin (18/3/2019).

Sontak, pernyataan mantan anggota DPR itu mendapat beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar. Beberapa pihak mendukung Ruhut, tidak sedikit pula yang kecewa dengan pernyataan mantan politisi Demokrat itu.

"@ruhutsitompul pakai data dong, katanya orang hukum, kasihan banget sih sudah berumur, katanya senior, data gak tampil cuma status," ujar salah satu netizen dengan akun @LogistikEa.

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?