• News

  • Politik

Survei Internal, Jokowi Ungkap Elektabilitas Perindo

Jokowi beri keterangan pers usai hadiri pembukaan Rakornas Partai Perindo
NNC/Adiel Manafe
Jokowi beri keterangan pers usai hadiri pembukaan Rakornas Partai Perindo

JAKARTA, NNC - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, survei internal pihaknya menunjukkan, elektabilitas Partai Perindo sebesar 4,7 persen. Perindo mempunyai infrastruktur pemenangan yang lengkap di Pemilu 2019.

"Tadi pagi, saya hanya cerita lho ya, menginformasikan dari survei kita, Perindo sudah pada angka 4,7 persen," kata Jokowi usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). 

Hal ini, lanjutnya, tak lepas dari manajemen perencanaan dan pengorganisasian yang sangat rapi dari partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu.

"Ya memang betul kalau kita lihat dalam waktu berapa tahun, empat tahun ini bisa manajemen perencanaannya bisa rapi," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terbukti, hanya dalam empat tahun, Perindo sudah memiliki infrastruktur di berbagai wilayah. Tak hanya itu, Jokowi juga menyebut kekuatan  Perindo dari sisi udara atau publikasi media.

"Manajemen organisasi sudah bisa sampai ke desa, 80.000 kelurahan dan desa lho, ada semuanya. Kecamatan 7200 hampir 7200 ada semuanya. Kabupaten kota juga sama," jelas Jokowi.

"Artinya, dalam manajemen perencanaan dan pengorganisaannya rapi. Di pelaksanaan, sisi udara udah sangat kuat. Nah sekarang tinggal daratnya. Daratnya organisasi infrastruktur yang sampai ke bawah. Ini penting sekali dalam pergerakan," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?