• News

  • Politik

PKB Satu-satunya Parpol yang Merayakan HUT Dewi Kwan Im

Perayaan HUT Dewi Kwan Im oleh DPW PKB DKI Jakarta.
NNC/Adiel Manafe
Perayaan HUT Dewi Kwan Im oleh DPW PKB DKI Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta menggelar perayaan HUT Dewi Kwan Im dengan meriah di Klenteng Kwan Im Hud Bo, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (24/3/2019) malam.
 
"Ini semua adalah suport dari DPW PKB DKI Jakarta. Ini adalah satu-satunya partai politik yang merayakan hari kelahiran Dewi Kwan Im," kata Ketua panitia acara Heriandi dalam sambutannya.
 
Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta ini mengisahkan awal mula munculnya ide untuk merayakan HUT Dewi Kwan Im itu.
 
"Ide ini keluar dari guru saya, dia bilang 'Jika mau bangsa ini selamat, sejahtera, dan terberkati, Heriandi kamu lakukan perayaan HUT Dewi Kwan Im dengan gembira' dan hari ini saya merayakannya dengan gembira," ungkapnya.
 
Setelah mendapat ide dari sang guru, Heriandi kemudian meminta izin ke DPW PKB DKI Jakarta.
 
"Tetapi semua ini saya gak bisa sendiri, saya minta izin kepada Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua saya Bang Hasbiallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta)," ucap Heriandi.
 
Menurut Heriandi, ketika ia meminta izin, Hasbiallah sempat menceritakan pengalamannya ikut menjaga Vihara Avalokitesvara (Dewi Kwan Im) di Jakarta Timur, saat kerusuhan 98.
 
"Ketika saya izin 'bang Hasbi saya mau melakukan perayaan Imlek sebagaimana saya orang Tionghoa mensyukuri keagu - ngan nilai-nilai dari Dewi Kwan Im," ungkapnya.
 
"Lalu bang Hasbi nanya 'Dewi Kwan Im yang wanita itu ya, yang Dewi asih itu ya?' 'benar' saya bilang. 'Oh saya tahu' katanya. 'Saya 98 saya sama Banser jagain tuh," sambung Heriandi.
 
Ibarat gayung bersambut, keinginan Calon Anggota DPRD Dapil 3 DKI itu untuk merayakan HUT Dewi Kwan Im, langsung mendapat restu dari PKB. 
 
"Lalu kata bang Hasbi 'Kalau gitu jangan kamu saja yang rayain Her, saya juga mau rayain, PKB juga mau merayakan," jelas Heriandi.
 
Dukungan dari PKB itu membuat Calon Anggota DPRD Dapil 3 DKI Jakarta ini merasa sangat senang. Ia lantas menyebut ada makna yang terkandung dari perayaan HUT Dewi Kwan Im 2019 dengan nomor urut PKB sebagai peserta pemilu, pun dengan nomor urut pencalegannya.
 
"Ternyata jodoh PKB terhadap Dewi Dewi Kwan Im itu besar juga. Saya sangat senang, damai. 'Kebetulan ada yang nanya saya 'kenapa ngerayain Dewi Kwan Im pas 2019, jangan-jangan karena pemilihan?," bebernya.
 
"Saya bilang 'Ini bukan persoalan pemilu tapi persoalan jodoh, karena di 2019 itu nomor 1-nya PKB dan 9-nya saya (caleg DPRD DKI dari PKB), hanya 1 dan 9 doang yang bisa ngerayain Dewi Kwan Im di 2019," tandasnya.
 
Lebih lanjut Heriandi mengungkapkan harapannya pada perayaan HUT Dewi Kwan Im yang mengusung tema 'Doa untuk Keselamatan Bangsa' itu.
 
"Harapannya saya kedepan, dengan perayaan Dewi Kwan Im ini, semoga umat-umatnya maupun warga Tionghoa selalu diberi kesuksesan. Lewat acara ini juga kita mendoakan keselamatan bangsa, khususnya Pemilu 2019," ucap Heriandi.
 
"Saya juga minta doa untuk suksesnya acara ini, dan terutama doa untuk saya agar 17 April 2019 bisa terpilih menjadi wakil dan aspirasi dari warga Pademangan dan Tionghoa," pungkasnya.
Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?