• News

  • Politik

Soal Survei, Grace Natalie: Jelas Ya, Hanya PSI yang 100 Persen Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie
dok.Istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menanggapi komentar miring yang menuding PSI penyebab tergerusnya elektabilitas Capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Grace meminta pihak-pihak yang nyinyir terhadap PSI untuk melihat hasil survei terbaru dari Indo Barometer.

"Mereka yang nyinyir menuduh PSI sebagai partai yang menggerus dukungan buat Jokowi, silahkan baca hasil penelitian Indo Barometer terbaru ini (24 Maret)," tulis Grace di akun facebooknya, dikutip netralnews.com, Senin (25/3/2019).

Adapun survei Indo Barometer mencatat, dari semua parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, hanya PSI yang 100 persen solid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Menurut survey tersebut, dari semua parpol anggota koalisi pro-Jokowi, hanya PSI yang 100% pendukungnya memilih Jokowi," kata Grace.

"Artinya semua warga yang memilih PSI adalah pemilih Jokowi. 100%!" tegasnya.

Berdasarkan survei terbaru dari Indo Barometer, pemilih PDIP hanya 93,4% yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Kemudian PKB (83.3%), Perindo (81,8%) Golkar (70,4%), Nasdem (75%), PPP (47.2%) dan Hanura (60%).

"Jadi, jelas ya, hanya pendukung PSI yang solid 100% mendukung Jokowi," ungkap Grace.

"Sementara partai-partai lain, hati para pendukungnya masih berbagi dengan Prabowo. Mereka bukan pendukung solid Jokowi!" tandasnya.

Lebih jauh Grace menegaskan, dari hasil ini menjadi bukti bahwa PSI sayang Jokowi.

"PSI sayang Jokowi. Jokowi sayang PSI!" tutupnya.

Untuk diketahui, Survei Indo Barometer dilaksanakan pada 6-12 Februari 2019 kepada 1.200 responden yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error dalam survei ini kurang-lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?