Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:05 WIB

  • News

  • Politik

Kalah di DKI, PDIP Bakal Habis-habisan di Pilgub Daerah Ini

Massa Kampanye PDIP. (kabarnusa)
Massa Kampanye PDIP. (kabarnusa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah kehilangan suara di provinsi-provinsi besar di Indonesia. Padahal PDI Perjuangan adalah sebuah partai besar, partai pemenang pemilu. 

Hal demikian disampaikan oleh peneliti Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, Rully Akbar. Meski sebagai partai penguasa, PDI Perjuangan terbukti tak mampu mempertahankan hegemoninya di daerah-daerah di ajang pemilihan kepala daerah. 

"Nah inilah yang akhirnya termasuk bisa dibilang big bang-nya di DKI Jakarta. 

Pertaruhan besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah DKI Jakarta. "Namun, ternyata PDIP dikalahkan oleh Gerindra dan PKS yang mengusung Anies-Sand di Pilkada DKI Jakarta 2017-2022,” kata Rully, di Jakarta, Rabu (19/4/2017) malam. 

Meski demikian, Rully memprediksi, PDIP akan kembali habis-habisan di pemilihan gubernur (pilgub) Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur pada pilkada serentak 2018 mendatang.

“Pasti otomatis akan lebih show forced lagi di wilayah-wilayah tersebut. Misalnya seperti Jabar dan Jatim untuk bisa mempertahankan kekuasaannya sebagai partai penguasa sekarang ini,” tegas  Rully Akbar .

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?