• News

  • Religi

Tinjau Katedral, Gubernur Anies Ajak Umat Saling Menghormati dan Menjaga Persatuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Gereja Paroki Katedral
NNC/Wahyu Praditya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Gereja Paroki Katedral

JAKARTA, NNC - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kunjungan meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Paroki Katedral Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di Pemprov DKI tersebut mengajak ummat beragama untuk bersama-sama saling menghormati.

"Mari kita bersama-sama saling mendukung dalam menjaga persatuan. Keberagaman di Jakarta ini kita jadikan suatu hal yang dibanggakan. Kami hadir ingin menyampaikan selamat hari natal untuk semuanya," kata Anies ditengah-tengah jemaat yang sedang menggelar misa.

Selain itu Anies menegaskan kedatangannya hanya ingin menyampaikan kebahagian dan suka cita kepada semua jemaat yang hadir di Gereja Katedral.

Menurutnya, kerukunan di Jakarta harus terus dijaga, dan tidak boleh ada yang merusak.

"Jakarta adalah tempat bagi siapa saja, dan kita berkewajiban bersama dalam menjaga semua hal itu," jelas Anies.

Anies datang bersama Sekda DKI Saefullah dan Kasatpol PP Yani Purwoko. Beberapa pengurus gereja dan perwakilan tokoh agama menyambut kedatangan Anies seperti Ketua Walubi DKI Pendeta Liem WiraWijaya, Keuskupan Agung Jakarta Romo Suyadi, Ketua Pesekutuan Gereja Indonesia, Imanuel Rentong, Perwakilan Hindu Ketut Wardana.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Wulandari Saptono

Apa Reaksi Anda?