• News

  • Ritel

Solo Great Sale 2018, Manjakan Wisatawan dengan Diskon Hingga 80 Persen

 Solo Great Sale 2018, Manjakan wisatawan dengan diskon hingga 80 persen.
Kemenpar
Solo Great Sale 2018, Manjakan wisatawan dengan diskon hingga 80 persen.

SOLO, NNC - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi gelaran Solo Great Sale 2018 yang akan memperkuat branding Kota Solo sebagai kota budaya, destinasi wisata dan kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

Menpar mengatakan, shopping dan kuliner adalah 45 persen dan 60 persen portofolio pariwisata. “Pariwisata itu 60 persen culture, 35 persen nature, 5 persen manmade. Dari 60 persen yang culture itu, 45 persen-nya diborong oleh Shopping and Culinary. Karena itu Solo Great Sale 2018 ini menjadi sangat strategis,” kata Menpar Arief Yahya, dalam siaran persnya, Senin (29/1/2018).

Serunya lagi, semua disajikan dalam harga-harga serta paket yang dijamin tidak membuat kantong jebol. Lorin Solo Hotel misalnya. Selama tanggal 1 hingga 28 Februari mendatang memberikan diskon 50 persen untuk kamar. Selain itu diskon 15 persen untuk food and beverage.

Harga menarik juga ditawarkan Hotel Kusuma Sahid Prince Solo. Hotel di bawah manajemen Sahid Group ini menawarkan diskon hingga 50 persen untuk semua jenis tipe kamar. Selain itu juga harga menarik untuk food and beverage serta laundry and dry cleaning.

Menurut Arief Yahya, selain itu ada juga Pose In Hotel yang menawarkan potongan harga hingga 50 persen untuk kamar. Belum lagi PT KAI yang juga memberikan diskon untuk tiket kereta. Para agen perjalanan juga bekerja sama dengan hotel dan airline menyiapkan paket-paket yang bisa

Ingin mencari kebutuhan perlengkapan rumah tangga, bisa memilih Informasi yang juga hadir dengan berbagai penawaran diskon. Juga pusat perbelanjaan atau mall Solo Paragon yang berbagai tenant didalamnya juga ikutan program ini. Diskon hingga 80 persen.

Belum cukup, jika ingin mencari sensasi berbelanja di pasar tradisional di Solo dengan beragam produk-produk khasnya juga bisa. Tak kurang dari 44 pasar tradisional juga ikutan SGS 2018. Sebut saja Pasar Gede, Pasar Rejosari, Pasar Tanggul, Pasar Sangkrah, Pasar Jebres, Pasar Ngemplak dan tak ketinggalan Pasar Klewer serta pasar-pasar lainnya juga siap menyukseskan Solo Great Sale 2018.

Berburu kain batik, bumbu pecel, berbagai penganan krupuk atau lainnya, semua ada di pasar-pasar tersebut. Harganya juga ikutan miring.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, mengatakan, Solo Great Sale 2018 dapat menjadi penambah daya tarik Kota solo untuk menghadirkan wartawan. Sebab, harus diakui, Kota Solo tidak memiliki destinasi dalam kaitannya dengan alam yang kuat.

"Solo mungkin tidak punya destinaai yang kaitannya dengan alam. Tapi lebih ke MICE dan budaya yang lebih banyak di weekday. Karena itu kita perlu mendorong lebih banyak event di weekend, salah satunya Solo Great Sale ini," ujar Esthy.

Karena itu Esthy berharap lebih banyak lagi pihak-pihak ataupun Kementerian/Lembaga untuk mendukung acara-acara seperti ini.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?