• News

  • Ritel

Pemkot Depok Dukung Geliat Pengembangan Industri Kreatif ala Stanley Black & Decker

Pelatihan ala Stanley Black & Decker
Istimewa
Pelatihan ala Stanley Black & Decker

DEPOK, NNC - Geliat perusahaan penyedia perkakas Stanley Black & Decker Indonesia dalam rangka mengembangkan industri kreatif mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Adapun geliat Stanley Black & Decker Indonesia itu yakni dengan digelarnya sebuah pelatihan kepada anak-anak putus sekolah, ibu rumah tangga, dan komunitas Do It Yourself (DIY) sebanyak 175 orang.

Dalam pelatihan itu mereka bakal dilatih bagaimana cara mengolah kayu bekas menjadi furniture yang siap pakai, sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk berwirausaha. Di sisi lain, pelatihan dan pembukaan ruang karya itu juga dalam rangka peringatan HUT Stanley Black & Decker yang ke-175.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan program Pemkot Depok. Melalui pelatihan dan ruang karya ini, kualitas berbagai kerajinan yang dihasilkan para komunitas di Depok, diharapkan akan semakin meningkat dari aspek pengerjaan karena menggunakan alat-alat yang tepat guna.

"Dengan peralatan yang canggih, aspek desain dan bahan kemasan produk kerajinan tentu akan akan meningkat mutunya," ujar Pradi, dalam siaran pers yang diterima NNC, Rabu (9/5/2018).

Menurut Pradi, upaya yang dilakukan perusahaan tersebut dengan memberi pelatihan kepada komunitas-komunitas, khususnya yang berada di Depok, pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dan dapat meningkatkan mutu produk.

Alhasil, lanjut Pradi, diharapkan produk kerajinan yang dihasilkan dapat bersaing, baik di level nasional maupun global. Ia pun menyambut baik edukasi yang dilakukan perusahaan perkakas dalam mengedukasi para pelaku IKM, termasuk cara menggunakan peralatan yang aman dan cepat.

"Saya harap dengan pelatihan ini, anak-anak akan menjadi insan yang mandiri dan bisa menjadi wirausaha untuk menunjang perekonomian Kota Depok. Kami juga berharap kreativitas dunia bisa lahir dari pemuda Depok," pungkas Pradi berharap.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?