• News

  • Ritel

Hadirkan Gerai Berkonsep Baru, Sandimas Siap Ekspansi ke Luar Negeri

Peluncuran gerai baru Sandimas.
NNC/Widita Fembrian
Peluncuran gerai baru Sandimas.

JAKARTA, NNC – Salah satu perusahaan ternama yang bergerak dibidang bahan bangunan, Sandimas selalu memiliki respon cepat menanggapi kebutuhan konsumen. Salah satu bentuknya, perusahaan yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu itu melakukan re-Launching Sandimas Home Center (showroom) yang sekaligus head office dan terletak di Jl. Muara Karang Blok L-IX Selatan No. 1-7, Jakarta Utara. 

Desain Sandimas Home Center yang baru, dirancang sedemikian rupa dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mencari inspirasi desain. Gerai tersebut juga memiliki sistem one stop solution yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi pengunjung.

Serangkaian acara telah disiapkan, diawali dengan seminar arsitektur yang diisi oleh para arsitek ternama Indonesia dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di malam harinya dengan mengundang para professional (arsitek, interior designer, contractor dan developer) untuk dapat saling menjalin relasi.

"Gerai ini kami re-design dan merupakan pilot project untuk one stop solution jadi tidak hanya sebagai gerai penjualan saja," ujar Linda Tan, CEO Sandimas Group di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Linda Tan mengatakan konsep baru itu salah satunya adalah fasilitas co-working space hingga coffee shop untuk memudahkan pelanggan. Sehingga gerai atau home center tersebut akan bisa menjadi tempat kerja bagi desain interior, pengembang, kontraktor dengan langsung tersedianya showcase produk.

Linda melanjutkan, dengan tingkat permintaan pasar yang tinggi di Indonesia akan granite tile, Sandimas juga selalu berinovasi. Perusahaan nasional itu kini memiliki berbagai varian ukuran hingga yang terbesar saat ini, 90 cm x 180 cm.

" Sandimas juga mengeluarkan terobosan dengan mengeluarkan thin tile series yaitu granite tile dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter atau setengah dari ketebalan normal, namun dengan spesifikasi dan kekuatan yang sama, sehingga dapat digunakan untuk top table, dinding dan lantai," katanya.

Sandimas tidak hanya sekadar menghadirkan galeri terlengkap dari beragam jenis produk Sandimas. Lebih dari itu, bangunan ini merupakan infrastruktur untuk menghubungkan manusia, mendorong kolaborasi untuk melahirkan sinergi yang positif. 

“Showroom ini merupakan salah satu upaya Sandimas dalam memberikan pengalaman berbelanja kelas satu bagi pelanggan. Sandimas menghadirkan personalized service yang maksimal. Sandimas ingin menjadi inspirasi bagi pelanggan untuk menghadirkan hasil akhir terbaik dalam sebuah proses pembangunan, melalui konsultasi desain profesional serta pelayanan purnajual yang handal,” kata President Director Sandimas, Marzuki Tan.

Ekspor

Selain meluncurkan gerai baru, Sandimas saat ini juga tengah mempersiapkan diri membidik pasar luar negeri. Hal itu disampaikan Chief Finance Officer Sandimas Group, Hasan Basli.

Menurut Hasan, Sandimas akan memulai mengekspor produk sanitary mulai akhir tahun ini. Kendati demikian, Sandimas Grup tidak akan target penjualan untuk produk ekspor karena baru pertama kali.

"Ini kami baru jajaki untuk ekspor, itu akan dimulai tahun ini ke Malaysia, baru ke Malaysia saja. Produknya merek Oulu," ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa potensi pasar domestik dan luar negeri untuk produk sanitary memang masih besar. Untuk pasar domestik, hingga tahun depan perusahaan menargetkan bisa mencuil market share 5%-10%.

"Kemarin itu kami fokuskan 10% produksi ke ekspor, ya sekitar 1.000 pcs, itu kami harapkan bisa berkembang," katanya.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?