• News

  • Romansa

Terkuak, Jenis-jenis Orgasme pada Wanita yang Jarang Diketahui

Ilustrasi wanita mengalami orgasme.
BBC
Ilustrasi wanita mengalami orgasme.

JAKARTA, NNC - Orgasme atau yang akrab dengan istilah titik klimaks, menjadi salah satu hal yang didapat ketika melakukan hubungan intim di atas ranjang alias bercinta. Jika orgasme pada pria merupakan hal yang biasa, kali ini NNC rasanya perlu membahas orgasme pada wanita. Dan ternyata, orgasme pada wanita jenisnya beragam lho.  

Umumnya, para wanita hanya mengetahui orgasme klitoris. Tapi nyatanya, ada beberapa jenis orgasme lain yang jarang diketahui para wanita. Dan ini tentunya bisa menjadi pedoman bagi para suami agar istri bisa makin terpuaskan ketika bergulat di atas ranjang. Lantas, apa saja yaa jenis orgasme yang jarang diketahui para wanita?  

Dilansir dari laman Inquisitr, jenis orgasme lain yang jarang diketahui wanita adalah orgasme puting. Selain klitoris, puting bisa menjadi titik rangsangan pada wanita. Karena itu tidak aneh jika ada beberapa wanita dapat mengalami orgasme melalui stimulasi puting saja. 

Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa bermain dengan puting dan bermain dengan klitoris, baik secara terpisah atau bersamaan, dapat merangsang bagian yang sama dari otak, yang dikenal sebagai korteks sensorik genital.

Kemudian orgasme vaginal. Jenis orgasme ini bisa dirasakan oleh beberapa wanita saja. Pasalnya sedikit wanita mencapai orgasme ini. Biasanya, jenis orgasme vaginal ini  diperoleh ketika posisi misionaris atau doggie style. Setidaknya ada sekitar 30 persen wanita yang mengalami orgasme vaginal saat berhubungan intim dengan pasangannya.

Penulis The Parent dan co-star Self-Aware pada WEtv, Sex Box, Dr Fran Walfish, mengatakan bahwa semakin lama seks berlangsung, maka semakin besar pula kemungkinan wanita untuk merasakan orgasme vaginal.

Lalu orgasme campuran. Orgasme ini merupakan kombinasi dari orgasme klitoral dan vaginal, di mana orgasme diperoleh melalui stimulasi klitoris. Hal ini dapat dicapai dengan posisi woman on top sehingga pria bisa merangsang klitoris sementara wanita mengendalikan dan menyodorkannya. 

Orgasme yang dikombinasikan seperti ini lebih mudah untuk dicapai jika wanita sudah terangsang sebelum dia melakukan hubungan seksual.

Dan yang terakhir adalah orgasme anal. penulis Partners in Passion, Great Sex Made Simple, Tantra for Erotic Empowerment, and The Essence of Tantric Sexuality to Bustle, Patricia Johnson, mengatakan bahwa pada wanita, penetrasi anal merangsang jaringan ereksi di bagian bawah vagina dan G-spot.

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?