• News

  • Romansa

Mengintip Sederet Perubahan yang Terjadi pada Payudara saat Bercinta

Ilustrasi bercinta
Publik Satu
Ilustrasi bercinta

JAKARTA, NNC - Pengaruh yang terjadi pada saat bercinta menciptakan sederet perubahan pada bagian tubuh tertentu. Pada wanita misalnya, area vital mereka, vagina (mrs v ), mulai menunjukkan reaksinya.

Tak hanya pada mrs v, perubahan-perubahan itu ternyata juga terjadi pada bagian tubuh lainnya ketika bercinta, yakni payudara.

Mungkin beberapa wanita tidak sadar dengan perubahan tersebut, tapi memang itu yang terjadi kebanyakan payudara dan puting wanita mengeras ketika bercinta.

Selain itu, rupanya masih ada perubahan-perubahan lain yang terjadi lho. Apa saja? Yuk intip perubahan apa saja yang terjadi pada payudara wanita ketika bercinta.

Dilansir dari laman Bustle, perubahan yang terjadi adalah payudara menjadi lebih sensitif dengan sentuhan ketika bercinta. Tak hanya puting, tetapi juga areola, dan payudara secara keseluruhan.

Selanjutnya adalah areola (daerah gelap di sekitar puting payudara) membengkak. Tak hanya ukuran payudara yang lebih besar, areola juga ikut membengkak saat berhubungaan intim.

Kondisi ini merupakan kombinasi dari payudara menjadi penuh dengan darah yang mengakibatkan perubahan ukuran. Kadang-kadang areola sangat membengkak sehingga tidak terlihat puting tegak.

Kemudian, perubahan selanjutnya yang terjadi yakni keluarnya 'keringat wangi' di sekitar area payudara. 'Keringat wangi' ini dikenal dengan sebuatn feromon yang dilepas oleh kelenjar apokrin di areola.

Meski begitu, Anda dan pasangan mungkin tidak bisa mencium aromanya atau mendeteksi keberadaannya. Anda berdua hanya akan menjadi lebih tertarik satu sama lain secara seksual.

Yang terakhir adanya perubahan warna pada bagian payudara. Kolaborasi estrogen yang melalui tubuh dan stimulasi pembuluh darah menyebabkan bagian bawah maupun sisi payudara berwarna merah muda (pink). Warna pink ini juga dapat menyebar ke perut bagian atas dan leher.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?