• News

  • Romansa

Kenali Empat Kekerasan Mr P Sebagai Pertanda Disfungsi Ereksi

Pakar Disfungsi Ereksi (DE) dr Nugroho Setiawan Sp And
NNC/Martina Rosa Dwi Lestari
Pakar Disfungsi Ereksi (DE) dr Nugroho Setiawan Sp And

JAKARTA, NNC - Pakar Disfungsi Ereksi (DE) dr Nugroho Setiawan Sp And mengatakan, ada empat kekerasan ereksi pada Mr P. DE sendiri merupakan ketidakmampuan untuk mencapai dan/atau mempertahankan ereksi untuk aktivitas seksual yang memuaskan.

Empat kekerasan ereksi Mr P yang pertama adalah skala satu, dimana Mr P membesar namun tidak mengeras dengan seperti tahu. Skala dua, yakni disaat Mr P keadaannya seperti pisang rebus, skala tiga disaat Mr P keadaannya seperti sosis dan skala keempat, sebagai skala terbaik, keadaannya keras seperti timun muda. 

"Ereksi itu pembesanan Mr P. Kekerasan yang ke empat keras sekali, seperti timun muda. Itu yang tidak DE," kata dr Nugroho dalam acara Diskusi Media dengan tema Kesadaran Pasien Akan DE, Kunci Keberhasilan Pengobatan di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Apabila keadaan Mr P seorang suami alami skala tiga, bisa dikatakan suami alami DE. Keadaan Mr P pada skala tiga menurut dr Nugroho memang keras dan masih bisa melakukan penetrasi pada Miss V istri, namun hal itu akan terjadi secara tidak maksimal. 

"Skala tiga Mr P besar, keras, tapi tidak seluruhnya dan masih bisa masuk Miss V. Kaya sosis. Itu DE karena tidak maksimal (ereksinya)," tukas spesialis andrologi dari RSUP Fatmawati ini.

Lebih lanjut dr Handoko katakan bahwa kerugian dari DE, penderitanya akan alami prematur ejakulasi. Keadaan ini akan membuat suami merasa bersalah karena tidak memuaskan istri dan ketika ingin melakukan hubungan intim, suami takut merasa hal serupa terulang. Sebaliknya, istri akan merasa tidak puas, dan ketika ingin melakukan hubungan intim, muncul praduga dari istri bahwa hal serupa akan terulang.

"Jadi istri juga rugi (kalau suami prematur ejakulasi) karena setelah lakukan hubungan intim ada cairan yang masih keluar hingga keesokannya. Padahal normalnya suami perlu bertahan ereksi selama 7 sampai 15 menit," kata dr Nugroho.

Kata dr Nugroho, suami yang alami DE perlu melakukan terapi DE. Terapi DE terdiri dari tiga lini, yakni lini pertama, kedua serta tiga dan terapi herbal tidak masuk dalam kategori ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?