Selasa, 23 Mei 2017 | 00:20 WIB

  • News

  • Romansa

5 Hal Kecil yang Ternyata Dahsyat untuk Ciptakan Keharmonisan Suami Istri

Selasa, 13 Desember 2016 | 15:30 WIB
Ilustrasi dalam menjaga keharmonisan.(dok.newarticleworld)
Ilustrasi dalam menjaga keharmonisan.(dok.newarticleworld)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Biduk rumah tangga kerap dilanda pertengkaran. Salah satu pemicunya terkadang masalah komunikasi antara suami dan istri yang kualitas dan kuantitasnya semakin berkurang.

Padahal, menjaga keharmonisan antara suami dan istri tidaklah soal kuantitas dan kualitas dalam hal bercinta.

Terkadang kita kerap lupa, hal-hal kecil seperti pujian, kejutan-kejutan mesra, hingga pegangan tangan bisa jadi obat mujarab untuk menciptakan kemesraan suami dan istri.

Seperti dilansir dari laman Aplaus, psikolog Dr Mark Goulston memberikan masukan agar para pasangan tidak melupakan hal-hal seperti ini:

1. Sering-seringlah berpengangan tangan

Ketika Anda berjalan-jalan dengan pasangan, terutama di tempat-tempat keramaian sangatlah mengasyikkan. Namun, jangan pernah lupakan dan jadikan kebiasaan adalah saling berpegangan tangan.

Berpegangan tangan merupakan refleksi cinta yang kuat akan perasaan untuk selalu saling menjaga dalam keseharian.

2. Sering-sering katakan ''I Love You''

Tidak ada salahnya untuk selalu bilang ''I Love You'' pada pasangan Anda. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan masing-masing bahwa mereka dicintai.
 
3. Sering-seringlah tidur pada jam yang sama

Ingat! berada di kamar tidur pada waktu yang sama setiap malam merupakan kebiasaan positif. Sebab, waktu tidur yang selalu sama setiap malam ternyata bisa juga menjadi sinyal nyata pada sensasi seksual yang terus menyala.

4. Jangan pernah lupakan pelukan

Jangan pernah remehkan manfaat berpelukan dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Hal ini karena, pelukan bisa memberikan rasa nyaman dan aman yang tidak bisa Anda dapatkan selain dari pasangan Anda.

5. Banggalah pada pasangan Anda

Perasaan dihargai dan dihormati merupakan sikap istimewa yang menguatkan hubungan. Oleh karena itu, jika suami atau istri berhasil melakukan pencapaian, sekecil apapun itu, pastikan dia tahu bahwa Anda bangga.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?