• News

  • Romansa

Tanda-tanda Pasangan Pria yang Berpotensi Melakukan Kekerasan

Ilustrasi pria akan melakukan kekerasan pada wanita.(dok.huffpost)
Ilustrasi pria akan melakukan kekerasan pada wanita.(dok.huffpost)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tak bisa dimungkiri jika di awal hubungan asmara segudang perhatian bakal tercurah dari pasangan priamu ladies. Namun bukan tidak mungkin jika lambat laun pasangan priamu itu melakukan kekerasan terhadapmu, baik itu secara fisik ataupun emosional.

Karena itu, ada baiknya jika kamu mengenali tanda-tanda seorang pria yang berpotensi melakukan kekerasan pada pasangan wanitanya. Apa saja yaa? 

1. Cemburu Tanpa Alasan Jelas

Cemburu memang lumrah terjadi ketika sebuah hubungan asmara terjalin. Namun jika pasangan priamu cemburu tanpa alasan yang jelas, seperti cemburu pada sahabat-sahabat wanitamu kamu mesti waspada. Bisa jadi pasangan priamu mulai melakukan kekerasan terhadapmu secara emosional.

2. Terkesan Sangat Peduli

Dalam usaha agar bisa mengontrolmu, pasangan pria biasanya terlihat seperti pria baik yang sangat peduli pada hubungan. Padahal nyatanya mereka terlalu mencampuri urusanmu. Sikap mengontrolnya itu mereka anggap sebagai cinta atau perhatian karena mereka sering menuduh pasangannya tidak perhatian dengannya. Waspada dengan sikap pedulinya yang ujung-ujungnya malah mengontrolmu itu.

3. Sering Membuat Kamu Merasa Bersalah

Orang yang melakukan kekerasan secara emosional biasanya akan membuatmu merasa bersalah padahal kamu tidak membuat kesalahan. Pada akhirnya, kamu berakhir dengan permintaan maaf. Ini sebagai bentuk dia telah memanipulasimu. 

4. Menjauhkan Dirimu dari Teman dan Keluarga

Nah, yang terakhir ini perlu kamu perhatikan dengan baik. Tanda-tanda pasangan pria yang bisa melakukan kekerasan adalah mereka berusaha menjauhkan dirimu dari orang-orang terdekatmu seperti teman bahkan keluargamu sendiri. 

Menurut seorang  terapis pernikahan dan keluarga, Esther Boykin, mereka yang bisa melakukan kekerasan akan berusaha sebisa mungkin untuk selalu bisa mengontrolmu termasuk mengontrol kedekatanmu dengan orang-orang yang biasa berhubungan denganmu.

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?