Sabtu, 23 September 2017 | 05:27 WIB

  • News

  • Romansa

Ini 4 Kebiasaan Istri yang Bakal Mengancam Keharmonisan di Atas Ranjang

Ilustrasi pasangan.(dok.thisweek)
Ilustrasi pasangan.(dok.thisweek)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kaum perempuan umumnya memiliki pengetahuan seks yang lebih minim dibandingkan laki-laki. Karena itulah, ada beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan para istri dalam bercinta yang bisa membuat keharmonisan bersama pasangan berkurang.

Menurut psikolog Tika Bisono, komunikasi seputar hubungan intim pasutri seringkali mengalami kebuntuan. Meskipun, perkawinan merupakan sebuah institusi yang mengikat pasutri belum tentu membuat pasutri tersebut mandiri. 

Akibatnya, saat merasa dia atau pasangannya melakukan kebiasaan buruk yang bisa memicu penurunan gairah pasangan saat bercinta, maka keduanya enggan untuk berkomunikasi mengenai masalah tersebut pada pasangan.

Ketidakmandirian pasangan ini membuat mereka lebih memilih berkomunikasi dengan keluarga, ataupun temannya. Di sini, pihak istri atau suami yang seharusnya bisa menyelesaikan masalah mereka malah berbalik menjadikan pasangannya sebagai musuh.

Walaupun tidak begitu kentara, namun kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kaum istri kala bercinta dengan suami ini sebenarnya bisa dilihat sejak masa pacaran. 

Menurut Tika, kebiasaan buruk tersebut tidak melulu mengarah langsung kepada hubungan intim. Namun kebiasaan seperti reaksi seorang wanita kala dicium oleh pasangannya pun bisa menjadi indikasinya. 

Misalnya sang wanita merasa sangat jijik saat dicium pasangan dengan ciuman ala french kiss. Jika hal tersebut terjadi sebaiknya pria ataupun wanita melakukan komunikasi mengenai masalah tersebut agar masalahnya tidak berlarut-larut hingga memasuki jenjang pernikahan. 

Dikhawatirkan jika masalah tersebut tidak diselesaikan akan terus dipraktikkan sang istri ketika sudah menikah. Namun, kebiasaan buruk yang sering dipraktikkan oleh kaum istri saat bercinta dengan pasangannya tidak selalu terlihat saat masa pacaran. Seperti empat kebiasaan buruk yang sering dipraktikkan oleh kaum istri: 

1. Terlalu Malu

Wanita yang memiliki rasa malu. Menjaga sopan santun memang baik, tapi saat di kamar tidur sebaiknya hilangkan perasaan malu atau tidak enak hati Anda pada suami. Kenapa harus malu di depan suami sendiri. Jika Anda terlalu malu, Anda tidak akan bisa menikmati sesi bercinta. Khusus di tempat tidur, suami lebih menyukai istri yang sedikit liar dan berani di atas ranjang. 

2. Menolak Posisi Baru 

Posisi misionaris yaitu pria di atas dan wanita di bawah adalah posisi yang paling sering dipraktikkan dan disukai wanita. Tapi jika hanya posisi ini yang dilakukan, lama kelamaan akan timbul kebosanan. Masih banyak posisi seks lain yang bisa Anda eksplorasi dan dicoba dengan suami. Untuk kaum istri sebaiknya tidak menolak posisi baru, karena akan memberi sensasi dan pengalaman yang berbeda.

3. Bercinta dalam Gelap 

Ini adalah hal yang agak aneh tapi dilakukan oleh banyak istri di dunia ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan hal tersebut terjadi karena kaum hawa memiliki kadang rasa malu yang lebih tinggi dibandingkan sang suami. Padahal Anda tidak perlu malu karena tidak ada yang salah dengan bercinta dalam kondisi lampu menyala. Pasalnya Anda bisa melihat bagaimana ekspresi wajahnya saat bercinta, begitu juga sebaliknya. Saat saling melihat dan meraba tubuh tanpa bsuana, sensasinya tentu berbeda. Semua sensasi itu akan sia-sia dengan kondisi lampu yang padam.

4. Selalu Suami yang Berinisiatif 

Karena terpengaruh oleh budaya matrilineal, kaum istri di Indonesia lebih cenderung pasrah tanpa inisiatif untuk mengajak suaminya bercinya. Padahal, Anda tidak perlu malu mengajak suami terlebih dahulu. Akan lebih seru jika Anda dan suami punya kode khusus jika ingin mengajak pasangan bercinta. 

 

 

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?