• News

  • Rukun Suku Nusantara

Ini Pesona Gadis Bali yang Dapat Memikat Kaum Pria

Ilustrasi gadis Bali.
Info Budaya Bali
Ilustrasi gadis Bali.

JAKARTA, NNC - Bali atau yang dikenal dengan Pulau Dewata identik dengan tempat pariwisatanya. Status Bali sebagai daerah wisata, memang sungguh mendunia, bahkan sudah beberapa kali Pulau Dewata ini menempati nomor urut pertama sebagai tempat wisata paling baik di dunia.

Bali yang juga lekat dengan tradisi Hindu, dikenal juga dengan julukan Pulau Seribu Pura ini memang memiliki pesona budaya dan eksotik alamnya yang begitu indah dan menyatu. Belum lagi seni ukir dan lukis khas Bali yang memang sangat indah. Kebersatuan itu membuat sosok Bali menjadi sangat unik dan istimewa bagi para wisatawan di dunia.

Namun, tahukah Anda bahwa selain dari beberapa kelebihan di atas, Pulau Bali ternyata memiliki kelebihan lain yang paling dominan dibandingakan dengan pulau yang lain? 

Menurut sejumlah wisatawan dan masyarakat di luar Bali yang pernah berkunjung ke Bali, gadis-gadis Bali yang cantik dan anggun ternyata memiliki keunggulan-keunggulan yang menarik dan istimewa. Tak heran gadis-gadis Bali banyak dicari para pria wisatawan untuk dijadikan pasangan hidup.

Kecantikan dan pesona gadis-gadis Bali sungguh menjadi penyempurna bagi segala keindahan dan eksotisme Pulau Seribu Pura ini, seperti alam, budaya, tradisi, dan ukiran-ukirannya yang khas tersebut.

Apa saja kelebihan gadis-gadis Bali? Berikut ini beberapa kelebihan gadis Bali yang berhasil dihimpun.

1. Gadis Bali ramah dan pekerja keras
Gadis Bali memang terkenal ramah. Gadis atau perempuan Bali juga terkenal pekerja keras. Selain bekerja di rumah, mereka juga giat bekerja di luar demi menopang kehidupan ekonomi keluarga.

Biasanya perempuan Bali berjualan di pasar tradisional, baik yang masih gadis maupun yang sudah berkeluarga, bahkan sudah berusia lanjut.

Gadis Bali mempunyai penampilan yang anggun dan cantik. Banyak gadis Bali yang sampai saat ini masih menggunakan kebaya dengan rambut di kepang satu yang merupakan ciri khasnya. Sehingga, keanggunan dan pesona gadis Bali begitu memikat.

2. Perempuan Bali sangat setia dengan pasangannya
Tahukah Anda jika perempuan Bali terkenal sangat setia dengan suaminya dalam menjalani kehidupan mahligai rumah tangga? Bahkan, sebagai wujud kesetiaannya, banyak perempuan Bali yang rela berpindah agama mengikuti keyakinan suaminya.

Hal ini disebabkan karena sistem paternalistik, di mana ketika memutuskan untuk menikah, perempuan Bali seutuhnya terikat pada suami.

Perempuan Bali yang sudah bersuami, tidak lagi memiliki hak dalam keluarganya seperti hak mendapatkan alih waris. Jadi, hidupnya langsung bergantung penuh pada suami. Maka, bagi gadis Bali, surga terletak di rangkulan suami.

3. Gaya hidup yang sederhana dan peduli sesama
Perempuan atau gadis Bali juga tergolong orang yang masih sederhana, jujur, dan peduli terhadap orang lain. Mereka terkenal lebih sering mengatakan “iya” dibanding dengan “tidak”.

Perempuan Bali memang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menjalankan swadarma dibanding saling sikut dengan orang lain. Hal ini juga yang membuat wisatawan asing semakin tertarik dengan gadis Bali.

4. Perempuan Bali sangat religius
Apa yang ada di benak Anda ketika datang ke Bali? Pasti pantai yang sangat indah dengan balutan budaya Hindu yang menawan. Ya, keindahan alam pantai dengan budaya khasnya memang merupakan daya tarik yang sangat kuat bagi Bali.

Namun, di balik pesona budaya dan eksotik alamnya, Bali adalah salah satu pulau dengan masyarakatnya yang sangat religius.

Bali terkenal sekali dengan adatnya yang kuat, di mana hampir setiap hari terdapat hari-hari suci agama Hindu untuk menyembah Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan).
Perempuan Bali merupakan salah satu faktor yang mampu menjaga kekentalan adat dan religiositas Bali.

5. Gadis Bali sangat kreatif
Gadis Bali sangat kreatif dan mempunyai bakat seni yang sangat tinggi. Berbagai produk hasil kerajinan tangan sangat unik dan terkesan “Bali banget”. Hasil kerajinan tangan ini begitu memikat dunia padahal dalam pembuatannya saja hanya menggunakan alat tradisional yang sangat sederhana.

Setiap hari perempuan Bali harus membuat tempat sesaji untuk sembahyang yang terbuat dari daun kelapa atau pisang yang dianyam hingga terbentuk sebuah wadah yang indah. Hal ini mendasari sifat kreatif sebagian besar masyarakat Bali, khususnya kaum perempuan.


Thomas Koten
Sumber: Dari berbagai sumber

 

Penulis : Thomas Koten
Editor : Y.C Kurniantoro
Sumber : Dari berbagai sumber

Apa Reaksi Anda?